Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Pasing Grade Jebol Masuk Universitas Ayo Pelajari!

Rumus Pasing Grade Jebol Masuk Universitas Ayo Pelajari!

Hai sobat putera chaniagoweb, pasing grade atau sering disebut pasinggret merupakan persentase minat kebanyakan orang masuk suatu universitas. ternyata adalah rumus pasing grade, atau rumus perhitungan agar lolos masuk di universitas. rumus pasing gred ini hanya bisa di gunakan untuk yang mengikuti tes yah sob.. jadi kalau seperti snmptn tidak bisa pakai rumus perhitungan yah agar lulus masuk univ idaman. tapi yang bisa menggunakan rumus pasing grade ini hanya bisa digunakan untuk yang jalur tes masuk seperti sbmptn, ptn mandiri, pts mandiri, simak ui, um ptn dan sebagainya. intinya yang pakai tes. jadi yang masuknya mungkin berdasar seleksi nilai seperti snmptn maka tidak bisa menghitung rumus.

dengan rumus pasing grade ini kita bisa menghitung berapa soal yang harus betul dijawab, berapa target soal, berapa kuota penerimaan, dengan menghitung pasing grade maka kita akan dapat tahu berapa soal yang harus kita kerjakan dan harus benar tidak boleh perlu kamu ketahui dari beberapa tes masuk universitas diberlakukan sistem nilai sebagai berikut:
~ betul nilainya adalah 4
~ salah nilainya adalah minus -1
~ tidak dijawab nilainya adalah 0

jadi pahami dulu peraturannya, jika ragu ragu sebaiknya tidak usah dijawab dari pada minus -1

misalnya saja ujian sbmptn, di sbmptn diberlakukan sistem seperti di atas. untuk jebol sbmptn harus penuh perhitungan yah..

berikut rumus pasing grade:

PG : 100 X Jumlah soal = Jumlah soal minimal yang harus dikerjakan (betul semua tidak ada salah atau minus).

PG adalah pasing grade,
jadi misalnya sbmptn , pasing grade suatu universitas adalah 30% , jumlah soal sbmptn adalah 150, maka soal minimal yang harus betul tanpa minus adalah?.. maka cara menghitungnya adalah.

PG : 100 X jumlah soal = jumlah soal minimal yang harus dijawab tanpa nilai minus.

30 : 100 X 150 = 45

jadi minimal soal yang harus betul semua tanpa nilai minus adalah 45 jadi dari 150 soal cukup 45 minimal dari pasing grade 30% soal 150. jadi mudah bukan?
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Rumus Pasing Grade Jebol Masuk Universitas Ayo Pelajari!"