Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rujak Sederhana Enak Banget Pokoknya!

Cara Membuat Rujak Sederhana Enak Banget Pokoknya!


Hai sahabat putera chaniago web. pada kesempatan ini kita kembali posting mengenai cara cara sederhana. dimana pada artikel ini saya akan share cara membuat rujak yang sederhana namun enak banget dan wuss maknyos pokoknya..

rujak memang seringkali menjadi santapan santai yang asyik.

untuk perlu diketahui untuk membuat rujak bisa dari semua jenis mangga. mangga besar, mangga kecil, pauh, kuini, ambacang semuanya bisa dijadikan rujak termasuk jambu biji. jambu air dan juga apel bisa dijadikan rujak, namun yang umum di gunakan adalah semua jenis mangga. oke sob mari kita lihat alat dan bahannya.

alat pembuat rujak:
~ karter
~ batu gilingan cabe
~ wadah

bahan:
~ cabe rawit sekitar 5-7 buah
~ gula aren atau gula merah 1 buah
~ mangga apapun

pastinya alat dan bahan itu mudah ditemukan kan sob? yah jika tidak ada dirumah kita bisa membeli diwarung terdekat. jadi silahkan beli dulu yah sob hehe setelah kita punya semua alat dan bahannya maka kita keproses proses pembuatan rujak sederhana yang enak banget.

cara pembuatan rujak enak:

pertama silahkan giling atau cairkan cabe rawit sekitar 5-7 buah sampai cair kemudian haluskan juga gula aren atau gula merah 1 biji diatas cabe rawit tadi. setelah semuanya halus masukan kedalam wadah dan tambahkan sedikit air sehingga bentuknya menjadi kental.. aduk didalam wadah sampai semuanya tercampur.. langkah berikutnya iris mangga apapun yang anda miliki dan colek kedalam wadah dan makan nyam nyam... pastinya anda akan merasakan sensasi rujak yang luar biasa rasanya rasanya enak banget pedas pedas manis namun pengen makan terus..

pengalaman saya awal awalnya ini dibuat oleh abang saya suami kakak saya dia orang jawa.. katanya ini rujak bandung .. saya agak lain pas awal mau coba karena saya biasanya buat rujak pakai gula pasir trus kasih air udah gitu aja ini beda.. kemudian saya coba ternyata rasanya enak banget sampai saya menghabiskan mangganya wah pengen nambah lagi jadinya sob.. silahkan coba juga dirumah yah sob.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rujak Sederhana Enak Banget Pokoknya!"