Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (skck) Atau Surat Kelakuan Baik

Cara Mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (skck) Atau Surat Kelakuan Baik


Selamat Datang Di Putera Chaniago Web, pada kesempatan ini kami mau berbagi pengalaman mengurus skck atau dikenal surat kelakuan baik kepada kepolisian. proses pengurusannya bertahap dan panjang. mulai dari RT RW LURAH/JORONG . WALI NAGARI. CAMAT. KORAMIL. POLSEK

pertama saya sebutkan syaratnya dulu yah:
1. Tanda lunas PBB atau pajak bumi dan bangunan
2. foto copy kk 5 lembar
3. phas photo 4x6 bacround merah 5 lembar
4. biaya administrasi sediain saja uang sekitar 50.000



prosedur pengurusan skck:

1. pertama. silahkan datangi RT RW KELURAHAN ATAU JORONG bawa kk dan tanda lunas pbb bilang saja minta rekomendasi membuat skck
2. kemudian datangi kantor wali nagari dan bawa foto copy kk dan rekomendasi dari RT RW atau lurah atau jorong dan bilang mau buat skck untuk keperluan melamar kerja atau alasan lain sesuai tujuan anda.
3. anda akan dikasih satu rangkap surat yang kemudian dilengkapi tanda tangannya
4. pergi ke kecamatan untuk minta tanda tangan beli dulu map yang seribu saja map kertas bawa foto copy kk. kemudian anda akan diminta mengopy berkas tadi untuk ditinggal kan disana. foto copy saja 3 rangkap nanti dikoramil dan polsek juga akan diminta.
5. setelah selesai anda pergi ke koramil dan katakan anda mau buat skck gitu bawa foto copy berkas tadi dan foto 4x6 selembar dan foto copy kk dan juga ktp.
menurut pengalaman saya beberapa waktu lalu tgl 21 september 2016 saya mengurus surat ini saya dikenakan biaya administrari 20.000

6. setelah koramil langkah selanjutnya kepolsek. katakan saja mau buat skck. bawa syarat foto copy berkas tadi. kk. ktp. phas photo 4x6 4 lembar dan biaya administrasi saya sih kena dipolsek 20.000 kemudian selesai. jika membuat skck untuk masuk militer atau kepolisian maka anda ada proses lagi yaitu ke polres dan hanya meminta rekomendasi polsek. tapi jika untuk melamar pekerjaan maka hanya perlu dipolsek saja.

mengenai biaya pengurusan skck ini setelah saya total adalah 49.000 di tempat saya. yaitu sumatera barat: sijunjung: koto vii : tanjung ampalu. mungkin ditempat anda lebih murah . kalau di kelurahan . wali nagari dan kecamatan itu biaya administrasi gratis dan mungkin juga prosedur ditempat anda berbeda tapi saya rasa tidak signifikan. semoga bermanfaat informasi ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (skck) Atau Surat Kelakuan Baik"