Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

# Syarat Syarat Umum Dalam Melamar Kerja Yang Penting Kamu Kamu Persiapkan!

# Syarat Syarat Umum Dalam Melamar Kerja Yang Penting Kamu Kamu Persiapkan!


Hai sahabat putera chaniago web. pada kesempatan ini kami kembali membagikan pengalaman. tips dan saran seputar melamar pekerjaan, dimana kami telah mengalami pengalaman yang sama sebelum anda, kami mencari kerja dan sudah melamar kebanyak perusahaan dan untuk itulah bagi anda pencaker atau pencari kerja maka kami sampaikan syarat syarat umum melamar pekerjaan yang perlu dipersiapkan ingat sob! lebih lengkap lebih baik.


simak syarat syarat umum untuk melamar pekerjaan.

1. ktp, kk, akte kelahiran. yah ini penting dan umum diminta oleh perusahaan dimana yang kita berikan adalah fotocopy nya karena ktp. kartu keluarga dan akte kelahiran merupakan data diri anda yang dibutuhkan perusahaan, jika anda memiliki sim a atau c maka akan sangat bagus lagi.
2. phas photo nah ini juga penting dan umum sob. biasanya ukuran yang sering diminta adalah 2x3 3x4 dan 4x6 tergantung perusahaan, untuk jaga jaga cetak saja masing2 3 lembar. atau simpan saja pas photo di memori card kamu nanti kalau butuh tinggal cetak.
3. fotocopy ijazah. ini yang harus anda sediakan kadang ada perusahaan yang meminta ijazah dari sd sampai akhir ada juga yang akhir saja . tidak ada salahnya anda siapkan semua untuk jaga jaga.
4. surat keterangan catatan kepolisian skck atau disebut surat kelakuan baik dibeberapa perusahaan besar biasanya memerlukan skck ini seperti PT. CV. FA.
5. kartu pencari kerja. ini diurus dikantor dinas tenaga kerja dan transmigrasi di kabupaten atau kota anda. perusahaan lebih mudah menerima karena ini artinya anda didaftarkan pemerintah dalam mencari kerja.
6. surat keterangan kesehatan dari puskesmas atau rumah sakit. ini untuk menilai fisik anda oleh perusahaan.
7. surat lamaran pekerjaan. ditulis tangan di double folio dan melampirkan sertifikat yang dimiliki, fotocopy ijazah, ktp, kk dan syarat2 lainnya.
8. membuat daftar riwayat hidup , ini juga jadi penilaian untuk anda jika anda pernah bekerja dan pengalaman kerja sebelumnya maka akan semakin bagus jika tidakpun tidak masalah.
9. membuat curiculum vitae atau cv silahkan cari di google ini juga penting
10. foto copy sertifikat yang anda miliki atau piagam penghargaan , ini untuk penunjangnya.
11. foto copy rekening dari 3 bulan terakhir dan juga listrik dan pdam jika ada.

nah itu adalah syarat umum yang harus kamu sediakan untuk jaga jaga..

berikutnya tips buat kamu jika ada tes ronsen bagi cowok biasanya ada ronsen paru paru jika kamu ragu dan cemas kamu bisa atasi dengan minum soda atau susu kental manis tanpa air sejam sebelum tes, maka jika paru paru kita dironsen akan aman aman saja.

tips : usahakan saat wawancara anda aktif menjelaskan dan terbuka, sopan dan jujur dalam pemberian informasi , jangan ragu untuk menyampaikan keahlian anda.

sekian dari kami semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "# Syarat Syarat Umum Dalam Melamar Kerja Yang Penting Kamu Kamu Persiapkan!"