Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman ATM keblokir, ini cara mengatasinya..

Pengalaman ATM keblokir, ini cara mengatasinya..


hai sob, selamat datang diblog kita ini, pada kesempatan ini saya mau share mengenai pengalaman saya sendiri tentang masalah atm keblokir, mungkin sobat sekarang sedang mengalami juga hal yang sama yang pernah saya alami dulunya.. yah sob atm keblokir ini rasanya nyesek banget deh,,,

sebelum saya cerita pengalaman atm saya keblokir, kamu harus tahu dulu sob , penyebab atm itu keblokir. Terserah apapun bank nya alasannya semuanya sama saja sob, mau BNI, BRI, BCA , mandiri, bank nagari, bank riau kepri, bank btn atau apapun banknya sama saja

apa sajakah penyebab alasan mengapa atm itu keblokir?

  1. PIN Salah 3 kali, yah ini adalah lasim penyebab keblokirnya atm , ini adalah antisipasi bank untuk melindungi nasabah nya , terkadang atm kita hilang bisa saja orang mencoba mengacak pinnya, jadi jika salah sampai 3 kali otomatis atm keblokir, selain itu ketika kita lupa pin sendiri pun tetap saja keblokir jika salah salah sampai 3 kali.
  2. A TM hilang, ketika atm hilang kita harus segera melaporkan ke bank tersebut, nah ketika dilapor maka bank akan memblokir atm tersebut, dan mengantinya dengan yang baru, jika atm tersebut ketemu maka atm itu tidak bisa digunakan lagi karena sudah diblokir pihak bank atas permintaan kita tentunya.
  3. Saldo kosong, nah ketika kita membuat atm yang saldonya kosong maka jika kita mencoba ngetes ataau aplah ketika kita memasukan atm kedalam mesin atm maka otomatis atm tersebut akan terblokir.
Nah saya mengalami yang ketiga sob, dimana bank yang saya gunakan adalah bank mandiri yang dibuat kn oleh perusahaan tempat saya bekerja, karena perusahaan menggunakan bank tersebut, saya sudah ada atm bank lain tapi mandiri belum maka karena itu perusahaan lah yang mengurus atm tersebut dan saldonya kosong, nah awal keblokirnya ketika saya mau cek gaji, saya gajian tanggal 5 , waktu itu saya mencoba membukanya jam 9 ternyata perusahaan belum transfer rupanya kalau karyawan baru lewat jam 5 baru bisa cek saldo, dan saya tidak tahu informsi itu, saya tahunya karna senior saya yang bilang, kalau karyawan yang udah beberapa bulan kerja am 8 udah masuk transfer dari perusahaan. Saya kira sama, ternyata karena gajian pertama saya dan atm baru juga.

Setelahsaya coba katanya, kartu anda tidak bisa digunakan segera hubungi cabang terdekat.

Ternyata atm saya keblokir.

Nah cara ketika atm sudah terblokir.

  1. Kinjungi bank yang bersangkutan, kemudian bilang atm saya keblokir,
  2. maka petugas bank akan meminta data data yang diperlukan umumnya, buku rekening, atm yang terblokir, dan ktp.
  3. Bank akan membuka blokir, jika memungkinkan., jika tidak bank akan membuatkan atm baru dan akan dikenakan biaya biasanya penggnatian atm 25.000.
  4. nah ketika sudah maka silahkan di tes ke atm nya,

sekian pengalaman dan juga tentang atm yang keblokir, semoga bermanfaat yah sob..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Pengalaman ATM keblokir, ini cara mengatasinya.."