Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Keunggulan SMK dan STM dari pada SMA/MA/SMU? ketahui sekarang!

Apa Keunggulan SMK dan STM dari pada SMA/MA/SMU? ketahui sekarang!


hai sahabat putera chaniago web, mungkin kamu sering bertanya tanya tentang apa kelebihan masuk SMK dari pada masuk SMA? apa kekurangan masuk SMA dari pada SMK? apa hebatnya SMK dari pada SMA? kenapa orang lebih banyak masuk SMK dan STM? mungkin banyak pertanyaan seperti itu sering dipertanyakan.. perlu diketahui SMK atau sekolah menengah kejuruan baik negri maupun swasta adalah sekolah kejuruan yang mempelajari keahlian sesuai jurusan yang dipilih diawal masuk.

 walaupun belajar keahlian khusus SMK juga tidak melupakan yang umum , pelajaran seperti PKN, bhs indonesia, bhs inggris, bhs jepang, seni budaya, matematika, bimbingan konsling dan lainnya

juga dipelajari disini.. jadi SMK ini mempunyai nilai lebih dibandingkan SMA SMU MA jika di SMA kita mempelajari pelajaran umum yang bukan pelajaran keahlian ini adalah untuk pendidikan teori sedangkan pendidikan keahlian di SMK dapat diterapkan apa saja yang mereka pelajari dijurusan mereka. berikut ini alasan mengapa anda harus ke SMK:

1. siap kerja terampil dan bergairah, yah smk ini lah kelebihannya. dengan keahlian yang dimiliki dikejuruannya tamatan smk bisa langsung menerapkan keahliannya dan bekerja berbeda dengan tamatan sma yang tidak memiliki keahlian terapan.
2. anak SMK juga bisa kuliah, jika mau kuliah anak smk juga bisa kuliah dan ini sangat mudah bahkan ketika jurusan dikuliah sama dengan jurusan smk dulu ini akan lebih baik lagi.
3. anak SMK lebih paham seluk beluk dunia kerja termasuk sikap, bergaya, berbicara karena mereka memang dididik untuk siap kerja.
4. masuk SMK tidak mahal, banyak orang yang beranggapan SMK itu mahal seperti biaya praktek pkl, baju dan lain lain itu salah. malahan banyak SMK lebih murah dari pada SMA ini saya amati dibeberapa kabupaten di sumbar.
5. fasilitas SMK lebih lengkap, karna smk siap kerja dan terampil fasilitasnya juga lengkap seperti labor dan lainnya.


sekarang anda paham kenapa SMK jadi rebutan?

Posting Komentar untuk "Apa Keunggulan SMK dan STM dari pada SMA/MA/SMU? ketahui sekarang!"