Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMPERBAIKI ANDROID YANG GAGAL INSTALL.

CARA MEMPERBAIKI ANDROID YANG GAGAL INSTALL.

Hai sahabat putera chaniago, pada kesempatan ini aku mau share pengalaman saya menginstall android nih, adakalanya kita ingin menginstall android versi terbaru kita tidak sanggup lagi ingin mencicipi android versi atas seperti nougat dan sekarang sudah adalagi versi terbaru yaitu android oreo.

mungkin sobat melakukan custom rom untuk menginstall android terbaru tersebut dengan pihak ketiga atau unoficial. biasanya ada yang bagus ada juga yang jelek ini karena yang buat adalah orang biasa bukan oficial atau spesialis merek telephon kamu.


nah dari pengalaman saya android saya awalnya lolipop dan saya ingin custom rom ke nougat, setelah saya install saya tidak bisa akses playstore sama download aplikasi, sehingga saya memutuskan untuk mencoba developer lain, yang saya gunakan yang gagal itu adalah line age.

kemudian saya coba lagi penyedia lain namun ada beberapa fungsi hape saya tidak bisa berfungsi, akhirnya saya panik, bagaimana ini, apa yang harus saya lakukan, hp saya terasa tidak berguna lagi, kemudian saya browsing bagaimana cara install ulang android lolipop, kemudian saya bertemu dengan penyedia oficial samsung, karena hp saya adalah samsung series j500f maka saya cari firmarwe dari tipe hape saya tersebut.

kemudian saya install dan akhirnya smartphone saya kembali seperti semula, bisa dikatakan saya gagal install untuk mencicipi naugat di samsung j5.

nah bagaimana cara untuk mengembalikan smartphone seperti semula,bukan termasuk file dan aplikasi yah tapi systemnya semula.

caranya adalah dengan mengunjungi situs official merek hp anda misalnya hp anda oppo, xiomi, zony, iphone, lg, htc dan lain lain. kalian juga bisa cari dengan mengetik di google firmarwe (nama merek hape dan tipenya) misalnya oppo f1s, samsung j500f dll.

setelah sesuai dengan tipe hapemu, kamu download dulu itu.

kemudian kamu butuh pc, komputer atau laptop untuk melakukannya. jika tidak punya kamu bisa kewarnet kok, gampangkan?

nah alat dan bahannya:

1. firmarwe tipe hp kamu tadi simpan di pc
2. odin v3. keatas, silahkan cari saja digoogle kemudian install.
3. usb 

cara melakukannya:
1. buka odin di pc
2. hp kamu dalam keadaan mati kemudian tekan tombol home+volume down+power secara bersamaan kemudian akan muncul warning dan selanjutnya tekan volume atas untuk terhubung ke pc
3. silahkan kamu hubungkan android kamu dengan usb ke pc
4. setelah terhubung masukan firmarwe di AP 
5 kemudian klik star
6. tunggu beberapa saat sampai ada kata pass dan pilih reboot
7. jika hp kamu tidak reboot maka matikan cabut batrai saja kemudian asang lagi kemudian hidupkan.
8. taraaa sekarang system hp kamu sudah kembali silahkan isi persetujuan android
9. ingat kamu harus punya internet untuk memulai android setelah install ini sampai proses selesai, juga bisa menggunakan wifi untuk hpmu.

oke sob, sekian artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "CARA MEMPERBAIKI ANDROID YANG GAGAL INSTALL."