Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGAPA KOTA BATAM LEBIH MAJU DARI PADA IBUKOTANYA?

MENGAPA KOTA BATAM LEBIH MAJU DARI PADA IBUKOTANYA?

hai sob, pada kesempatan kali ini kita mau share mengenai mengapa kota batam lebih maju dari ibukotanya yaitu tanjung pinang, sebagai provinsi kepulauan riau yang memiliki banyak daerah dengan ibukota tanjung pinang, diantara daerahnya adalah tanjung balai karimun, ujung padang, pulau sambu, kota batam dan tanjung pinang yaitu kepulauan riau , batam adalah kota yang paling maju diantara daerah tersebut.

kembali lagi mengenai pertanyaan diatas mengapa kota batam lebih maju diantara daerah dikepulauan riau dan termasuk ibu kotanya tanjung pinang?
jawabannya adalah karena batam merupakan kota industri, dimana dikota ini ada ribuan industri berbentuk PT yang besar besar dengan karyawan diatas 3000 per PT, angka yang sangat luar biasa dan sudah wajar batam menjadi kota paling maju termasuk dari pada ibukotanya sendiri,

ini memang agak aneh, dimana mana kita temui didaerah lain pasti ibukotanya yang rame dan maju dibandingkan kota bagian atau daerah daerah, dibatam tidak demikian batam lah yang maju dari pada ibukotanya, karena disini lapangan pekerjaan sangat banyak dan banyak juga orang merantau kebatam.

selain itu dibatam ada puluhan mall sementara di ibukotanya tanjung pinang hanya beberapa saja bisa dihitung sebelah jari saja,
namun mengapa tidak batam yang dijadikan ibokata kepulauan riau?
ini dikarenakan tanjung pinang merupakan kota tua dan jika batam jadi ibukota maka tanjung pinang akan sangat sepi sekali, sedangkan saat jadi ibukotanya saja jam 10 malam itu sudah sepi sekali dijalanan tanjung pinang.

sekian artikel kita pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan semoga berguna sebagai penambah wawasan anda sob. salam hebat luar biasa.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "MENGAPA KOTA BATAM LEBIH MAJU DARI PADA IBUKOTANYA?"