Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips praktek kerja lapangan atau pkl | Persiapan pkl

Tips praktek kerja lapangan atau pkl | persiapan pkl

bagi sekolah kejuruan smk praktek kerja lapangan atau PKL atau sering juga orang menyebut praktek kerja industri atau PRAKERIN tentunya program seperti itu ada, siswa-siswa diturunkan kelapangan untuk belajar dan melihat bagaiman dunia kerja itu sebenarnya, ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi siswa dan apabila memasuki dunia kerja tidak canggung lagi dan tentunya program ini sangatlah bagus, akan tetapi seringkali siswa merasa belum siap dan ragu ragu, biasanya sekolah memberi pembealan terlebih dahulu, maka disini kita berbagi tips mengenai praktek kerja lapangan atau pkl.


Tips praktek kerja lapangan atau pkl | persiapan pkl
pertama baju yang digunakan untuk pkl?
bagi smk biasanya baju jurusan masing2 sudah ada dan itu bisa digunakan untuk pkl, dan juga baju putih dan celana hitam, namun terkadang pihak perusahaan atau tempat pkl tidak mempersoalkan hal itu, mereka memberi kebebesan pakaian asalkan sopan, begitu.. ada juga yang diberi baju karyawan itu tergantung tempatnya, jadi gk perlu terlalu difikirkan.

kedua yaitu pembekalan, biasanya siswa diberi pembekalan dari sekolah sebelum turun kelapangan, kita sebagai siswa sebaiknya mencari informasi tambahan agar semakin berpengetahuan seperti yang anda lakukan sekarang, cari sebanyak mungkin informasi tentang pkl, dengan begitu anda akan merasa sangat siap.
ketika anda sudah berada di tempat atau lokasi prakerin maka utamakanlah kejujuran karena kejujuran adfalah yang paling utama di lihat orang, jika kita jujur maka kita akan disenangi orang orang tempat kita bekerja, dan bersikap ramahlah dan lakukan pendekatan, karena kitalah yang harus berinisiatif melakukan pendekatan dan bangunlah kepercayaan orang orang. dengan begitu anda akan dekat dan disenangi orang orang dan esannya terhadap anda tentu sangat baik. jika kesan anda sudah baik maka anda akan diberi nilai yang memuaskan dan anda juga mendapat pengalaman kerja, saat anda nantinya melamar kerja anda sudah sedikit pengalaman...

Baca juga: contoh laporan pkl jurusan pemasaran
Tips praktek kerja lapangan atau pkl | persiapan pkl
semoga bermanfaat
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips praktek kerja lapangan atau pkl | Persiapan pkl"