Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awal mengenal blogger dan mengenal bisnis online


Awal mengenal blogger dan mengenal bisnis online

hai apa kabar nih hari ini imuel mau sharing nih awal awal kenal blogger dan bisnis online yah sampe web situs blog ini jadi kaya sekarang seperti blog yang kamu baca ini.

 tentu banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari belajar otodidak dan mungkin bisa berguna bagi kamu atau jika pemula. jika udah master mah gak mungkin baca ini yah hehe..

yah ceritanya mulai dari imuel kenal warnet yah warnet pertamanya itu waktu mts (sltp) dibawa sama teman katanya pergi main ternyata kewarnet saya liat liat ja dan keliatannya dia asyik sekali main game online pada saat itu populer adalah point blank. 

yah sampai sering ikut dan sampai akhirnya saya coba saya diajarin megang mouse main nya dibuatin akunnya dan seterusnya sampai saya kehabisan uang jajan saking asyiknya saya memilih tidak jajan untuk kewarnet main game online, sampai selang kurang setahun saya buat akun facebook yah sebelumnya udah tau dan baru waktu itu pengen minat dan akun facebook dibuat.

selanjutnya tiap hari kewarnet dan tiap hari 15 menit pertama buka facebook dan setelah itu baru main game online..

 sampai pada satu ketika saya sempat membaca bisnis online sangat menguntungkan dan sangat mudah bahkan bisa dari rumah.. yah awalnya saya tidak tertarik saya terus main game online dan facebook sampai pada semester 2 di sltp saya baca lagi ada tulisan diberanda facebook saya bisnis online gaji jutaan perbulan melalui blog. belum punya blog buat blog gratis mu sekarang.

 kira kira begitulah kata katanya saya tidak ingat betul hehe yah dengar kata gratis dan jutaan rupiah saya terkejut dan berfikir dan tentunya tertarik yah lalu saya klik linknya dan dia bercerita tentang mudah nya bisnis online dan saya diberi panduan untuk membuat blog dibeberapa platfom waktu itu disaranin wordpress blogger joomla blogdetik dll. saya daftar semua dan saya buat semua blog saya dengan semua akun itu hehe gila yah hehe yah tapi kadang saya kurang mengerti sampai satu akun saja yang saya buka yaitu blogger,

 karena menunya dan pengelolaannya lebih simple dan saya perbanyak postingan dan saya suka edit2 template dan ada yang sering eror juga hehe pada saat itu saya sering buka facebook blogger dan game online dan saya sering baca baca gmana bisa menghasilkan uang lewat blog sampai banyak sekali saya baca. jadi publiser iklan jadi afiliasi mlm online bayar per klik nah saat itu juga saya coba semua saya daftar dan saya pasang semua diblog saya mulai dari amazone chitika clickbank refban adfly semua saya pasang tapi udah berbulan bulan tidak ada penghasilan apa apa dan tidak berguna kata saya dan saya meninggal kan blogger dan kembali sering main game online..

 sampai saya lulus sltp dan saya menyambung sekolah ke smkn 1 sijunjung salah satu smk di sumbar. kabupaten sijunjung. jurusan yang saya ambil adalah pemasaran atau ilmu bisnis. dan saat itu saat pertama tama daftar pelajaran ada semua tentang pemasaran lah dan bisnis online sama simulasi digital. nah disinilah saya kembali termotivasi untuk kembali blogger

 karena dipelajaran simulasi digital diajari cara membuat blog. dan gurunya namanya pak niko, dia sangat ramah dan saya tertarik blogger lagi karena dia bilang bisa bisnis online dari internet dan berupa dolar bayar via paypal. saya tertarik lagi. 

pada saat itu dia mengajarkan membuat blog semua diterapin ditulis dipapan tulis teman teman pada nanya nanya kalau saya saya buka aja blogger saya karena saya sudah buat.. dan pak guru jalan jalan melihat setiap komputer siswanya sampe giliran saya wah kamu udah punya blog yah udah dipasang iklan juga ? saya jawab iya pak udah lama tapi saya gk ada buka buka baru sekarang buka lagi pak gitu kata saya..

 trus pak niko nyuruh ajarin teman teman yang tidak tau dan terus menerus pandangan saya dimata pak niko keliatannya bagus nilai saya selalu tinggi dan saya kembali menggunakan blogger lagi dan semangat lagi tiap pulang sekolah saya kewarnet hehe yah saya tidak punya laptop dan saya diwarnet lagi sampai sekarang saya main kewarnet 2 jam 3 jam cuma buat ngeblog diblogge

 dan saya tau kenapa saya tidak dapat penghasilan dari iklan yang saya pasang dulu karena kontennya sedikit dan tidak ada pengunjung. akhirnya saya memperbanyak postingan dan seterusnya saya sering lagi edit2 html cari diinternet dan terapkan sampai saya tidak belajar lagi sama pak niko dia pindah ke jambi jauh bnget gitu oh iya alamat webnya pak guru saya nijeko.blogspot.com yah saat telah pergi pak guru saya, 

saya tetap main blogger tiap hari sampai sekarang dan komunikasi sama pak guru lewat online saja. dan saya juga mengenal google adsense bayaran paling mahal dan saya daftar namun ditolak berkali2 saat ini iklan yang saya pasang iklan lokal dan luar negri bidvertiser yah alternatif google adsense. kamu bisa liat di bawah judul dan dibawah postingan ini atau di home maka ada iklan vertikal itulah sponsor blog ini saat ini..
Awal mengenal blogger dan mengenal bisnis online
 terima kasih saya sangat senang berbagi cerita..

Posting Komentar untuk "Awal mengenal blogger dan mengenal bisnis online"