Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efisiensi pekerjaan kantor siapa sih yang gak mat? | Ini cara agar pekerjaan kantor lebih efisien.

Efisiensi pekerjaan kantor siapa sih yang gak mat? | Ini cara agar pekerjaan kantor lebih efisien.
hai sob.. pekerjaan kantor agar menjadi efisien banyak yang perlu dilakukan.
untuk itu sob mari kita bahas satu persatu.
EFISIENSI 
Waktu yang digunakan haruslah optimal (bukan berpatokan pada panjang dan pendeknya waktu.
baca juga simbol prosedur kerja yang benar seperti ini loh...
 image by http://3.bp.blogspot.com
EFISIENSI KERJA
pelaksanaan pekerjaan dengan cara-cara tertentu tanpa mengurangi tujuan yang dikerjakan dengan cara paling murah biayanya, palin sedikit tenaganya, paling ringan bebannya dan paling singkat waktunya.
TUJUAN DARI EFISINSI
pencapaian tujuan yang optimal, jadi efisiensi memiliki arti singkat hemat segala2nya. usaha menghemat materi tenaga waktu dsb.
CARA BEKERJA EFISIEN dilihat dari segi usaha meliputi 3 unsur.
^ waktu
^ biaya
^ metode kerja (tenaga dan pikiran)
SUATU CARA KERJA YANG EFISIEN
^ cara yang termudah
^ cara yang teringan
^ cara yang tercepat
^ cara yang tersingkat
^ cara yang termudah
nah sob,, sobat perlu tau azan efisiensi pekerjaan kantor seperti apa
  AZAZ EFISIENSI PEKERJAAN KANTOR

^ perencanaan.

kegiatan harus punya perencanaan agar segala sesuatu dapat berjalan lebih lancar dan dapat dikontrol seingga dapat diperoleh hasil maksimal

^ penyederhanaan
dilakukan dengan tujuan supaya suatu pekerjaan menjadi lebih mudah atau lebih ringan dikerjakan.

^ penghematan
pemakaian biaya bahan benda sedapat mungkin tidak berlebihan, cukup sesuai dengan yang dibutuhkan

^ penghapusan
menghapus atau meniadakan sesuatu kegiatan yang dianggap kurang perlu.

^ penggabungan
menggabungkan atau menyatukan beberapa kegiatan yang memiliki persamaan dalam kemungkinan bisa dikerjakan sekaligus.

SYARAT EFISIENSI KERJA

Pelaksanaan pekerjaan yang disebut efisiensi kerja ada syaratnya syarat2 efisiensi kerja adalah:

^ pekerjaan yang dilakukan berguna dari hasil kerja tercapai sesua dengan yang ditetapkan.

^ dalam pelaksanaan harus ekonomis dalam arti biaya tenaga kerja bahan waktu peralatan ruang dll. semua dipakai dengan setepat-tepatnya tidak terjadi pemborosan.
  ^ pelaksanaan kerja dapat dipertanggung jawabkan semua pelaksanaan dapat bertanggung jawab.

^ ada pembagian kerja yang jelas dengan perhitungan tidak mungkin pekerjaan hanya dikerjakan oleh seorang maka pembagian kerja perlu dilakukan.


^ wewenang dan tanggung jawab harus sama. yang dimaksud adalah wewenang dari pemimpin yg bersangkutan.

^ prosedur kerja harus praktis. pekerjaan dapat dilaksanakan dan tidak sulit.
Efisiensi pekerjaan kantor siapa sih yang gak mat? | Ini cara agar pekerjaan kantor lebih efisien.nah itulah sob tentang efisiensi kerja yang bisa kami bagi.. beri tanggapan dikomentar yah sob..

SOP PERUSAHAAN
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Efisiensi pekerjaan kantor siapa sih yang gak mat? | Ini cara agar pekerjaan kantor lebih efisien."