Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi tidur ternyata pengaruhi kecerdasan kita!! | Cara tidur yang baik

Posisi tidur ternyata pengaruhi kecerdasan kita!! | Cara tidur yang baik

image by http://images.huffingtonpost.com
tidur adalah kegiatan yang setiap hari kita lakukan manusia normal yang berada diatas bumi pasti melakukan aktifitas ini, meskipun cuma 1 jam tiap hari. zaman dahulu kala orang tidur nemakai kayu batu serabut atau bahkan tidak memakai bantal. sekarang aja enak orang-orang tidur pakai bantal yang empuk-empuk.
kebiasaan tidur dengan bantal kayu atau batu, menyebabkan orang-orang dahulu bisa bangun dengan segar bugar, karena tubuh mereka bisa beristirahat total saat tidur diatas kasur empuk.
tubuh mereka tidak bisa beristirahat dengan total, karena saling menekan dengan alas tidurnya.
posisi tidur yang benar adalah tubuh miring kekanan dengan kaki bagian atas ditekuk dan tangan kiri sebagai bantal. tidur dengan posisi ini akan mengalirkan darah ke otak dengan sempurna. karena posisi kepala lebih rendah dari jantung. posisi tidur yang membuat bodoh adalah terlentang, tengkurap. dan kaki mengangkang posisi ini diibarakan sebagai cara tidur

 binatang. karena aliran darah tidak lancar, perut dan dada tertekan dan juga aliran darah keotak terhambat.

saat tidur yang baik itu 20.00wib - 01.00wib selanjutnya 01.00-04.00 digunakan untuk belajar pukul 04.00-06.00wib untuk olahraga..


saat tidur yang tidak baik adalah 06.30 setelah matahari terbid, pada tengah hari 11.30-12.00wib dan pukul 17.30wib saat matahari tenggelam

tidur pada saat tersebut akan mengakibatkan seorang linglung dan separuh kesadaran hilang. diakibatkan oleh keseimbangan alam yang pada waktu-waktu tersebut harus dalam kondisi sadar

tidur yang baik berada dalam keadaan ruang yang gelap. terhindar dari cahaya yang terlalu menyengat dan silau, rangsangan cahaya yang terlalu banyak menyebabkan otak tidak optimal dalam melakukan defragmentasi data-data yang terekam sebelum tidur, hal ini akan berdampak pada daya ingat pada jangka waktu yang lama. karena itu mulai sekarang sebaiknya kita mulai memperhatikan posisi tidur kita.

 Posisi tidur ternyata pengaruhi kecerdasan kita!! | Cara tidur yang baik
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Posisi tidur ternyata pengaruhi kecerdasan kita!! | Cara tidur yang baik"