Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prosedur kerja, Tata kerja, Pedoman kerja dan aturan kerja pengertian dan penjelasan!!

Prosedur kerja, Tata kerja, Pedoman kerja dan aturan kerja pengertian dan penjelasan!
hai sob.. kali ini kita membahas mengenai prosedur kerja tata kerja pedoman kerja dan aturan kerja dikantor.
pertama kita bahas apa itu prosedure kerja? 
prosedure kerja adalah rangkaian tata kerja yang berkaitan satu sama lain sehingga menunjukan adanya suatu urutan tahap demi tahap dalam rangkaian penyelesaian bidang tugas.

pengertian tata cara: cara-cara pelaksanaan kerja yang seefisien mungkin atas suatu tugas dengan mengingat segi segi tujuan peralatan fasilitas tata kerja dan prosedur kerja yang kemudian membentuk kebulatan pola tertentu dalam langkah melaksanakan suatu bidang pekerjaan.
sistem kerja adalah: rangkaian tata kerja dan prosedur kerja yang membentuk satu kebulatan pola dalam rangka melaksanakan pekerjaan.
image by http://www.anneahira.com
manfaat tata kerja prosedur kerja dan sistem kerja:
^ sebagai pola kerja yang dapat menjabarkan tujuan sasaran program kerja, fungsi dan kebijaksanaan yang nyata.
^ sebagai standarisasi dan pengenda
lian kerja setepat-tepatnya.


^ sebagai pedoman kerja bagi para pelaksana atau semua pihak yang berkepentingan.

azaz penyusunan tata kerja prosedur kerja dan sistem kerja.
^ menyatakan secara tertulis dan tersusun secara otomatis serta tertuang dalam manual serta pedoman dalam pelaksanaannya.
^ mengkomunikasikan / menginformasikan secara sistematis kepada semua petugas yang bersangkutan.
^ menyelaraskan dengan kebijaksanaan pimpinan yang berlaku dan kebijakan umum yang ditentukan pada tingkat yang lebih tinggi.
^ meninjau dan mengevalua7i secara periodik apabila perlu direvisi harus disesuaikan dengan keadaan.
^ memberikan dorongan kepada kegiatan secara efisien dan memberikan jaminan dengan tujuan untuk menjaga sumber sumber yang berada dibawah pengendalian organisasi.

pengaturan pokok dibidang tata kerja prosedur kerja dan sistem kerja organisasi:
^ setiap pimpinan mewajibkan bawahannya untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip keorganisasian integrasi dan skronisasi baik didalam langkah instansi

masing masing maupun dengan instansi lain.
^ setiap pimpinan satuan organisasi mewajibkan bawahannya untuk dapat mengikuti petunjuk dan bertanggung jawab kepada masing masing atasan dengan menyampaikan laporan berkala tepat pada waktunya.
^ setiap pimp
inan organisasi mewajibkan bawahan untuk dapat mengalah dan memanfaatkan laporan yang dapat digunakan untuk mengambil suatu keputusan menyusun laporan lebih lanjut dan memberikan segala petunjuk
^ setiap satuan organisasi diwajibkan untuk memberikan suatu tembusan pada suatu organisasi lain secara fungsional yang mempunyai hubungan kerja dalam penyampaian suatu laporan.

prinsip-prinsip penyusunan prosedur kerja.
^ rasional/masuk akan mudah dipahami
^ sistematis/berurutan teratur tahap 1 2 3 dst.
^ bersifat operasional
^ menggunakan jarak pendek
^ menekankan kepada prinsip rangkaian kerja
^ menekankan kepada efisiensi dan efektifitas dalam proses penyelesaian pekerjaan
^ terukur dalam setiap tahapan sejauh mana keberhasilan.

 Baca juga: Ini cara agar pekerjaan kantor lebih efisien.
 Simbol-simbol dalam prosedur kerja dan kegunaan simbol dalam prosedur!

Prosedur kerja, Tata kerja, Pedoman kerja dan aturan kerja pengertian dan penjelasan!!nah itulah sob tentang :
jangan lupa
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Prosedur kerja, Tata kerja, Pedoman kerja dan aturan kerja pengertian dan penjelasan!!"