Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentuk badan usaha dan kosentrasinya kedepan!!

Bentuk badan usaha dan kosentrasinya kedepan!!
hai selamat datang.. pada kesempatan ini kita akan membahas bentuk badan usaha gabungan, dan konsentrasi badan usaha dan perusahaannya. didalam usaha terdapat bermacam bentuk badan usaha. ada yang berbentuk PT. FIRMA. KOPERASI. CV. dan adapula yang berbentuk gabungan dari perusahaan kecil, dengan tujuan berbeda-beda sesuai usahanya. adapun tujuan penggabungan itu antara lain:
1. kartal. adalah suatu bentuk kerja sama beberapa perusahaan sejenis tapi perusahaan berdiri sendisi. tujun bergabung adalah untuk memudahkan pemasaran produk sekaligus menghindari persaingan tidak sehat.
2. trust. adalah suatu bentuk gabungan dari beberapa perusahaan kecil. para pengusaha ini bersatu dibawah bendera perusahaan yang mereka kelola secara bersama. istilahnya adalah perampingan.
3. holding company. adalah suatu bentuk bisnis yang mana perusahaan membeli sebagian perusahaan lain yang lebih kecil. dengan maksud

untuk mendapat laba dn juga untuk membatasi gerak dari perusahaan
tersebut. seperti dalam memproduksi dan pemasaran. dengan dibelinya sebagian besar modalnya tentu akan mempengaruhi kebijakan perusahaan itu.

4. concern. adalah suatu bisnis yang dilakukan seorang pemilik modal dengan membeli saham perusahaan tertentu dengn tujuan ganda yaitu menerima laba dari perusahaan dan menentukan segala kebijakan perusahaan tersebut.

5. cornerring. adalah suatu sistem bisnis yang dilakukan sebuah perusahaan besar yang dengan sengaja membeli barang tertentu dalam jumlah besar, seperti misalnya membeli bahan baku mori dipasar klewer, jatuhnya harga mori kepada satu tangan pembeli akan dapat menentukan harga mori dipasaran bukan?..

6. konglomerasi. adalah satu perusahaan yang sedang berkembang pesat kemudian memperluas areanya atau menambah jumlah produksi atau membuka perusahaan baru, sebagai anak perusahaan tersebut. dengen sistem seperti itu perusahaan dapat menguasai pasar tanpa ada yang berani menyainginya.
semoga artikel ini menambah wawasan dan semoga bermanfaat buat anda yah.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Bentuk badan usaha dan kosentrasinya kedepan!!"