Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan pentingnya mengikuti program asuransi ternyata ini!!

Alasan pentingnya mengikuti program asuransi ternyata ini!!

Selamat datang di blog Putera chaniago web, pada kesempatan artikel ini yang akan menjadi topik lengkap padat kita adalah tentang asuransi, yah asuransi memang sangat dibutuhkan, tapi masih ada saja banyak kita masih ragu dan belum jelas, untuk itu simak artikel kami:

sebelumnya baca juga: Macam-macam asuransi yang ada didunia yang perlu dan penting diketahui!!!
setiap orang pasti memiliki cita-cita. untuk meraih cita-cita tersebut kita memerlukan suatu perencanaan. rencana yang telah kita buat sedemikian rupa tidak selalu berjalan dengan mulus, bahkan menyimpang dari yang kita rencanakan. banyak peristiwa tidak terduga yang terjadi pada diri kita yang disebabkan oleh kita sendiri, kesalahan orang lain maupun takdir dari tuhan. sehingga kita tidak dapat meraih cita-cita tersebut. contohnya terjadi bencana alam yang melanda beberapa wilayah di indonesia yang mengakibatkan warga disekitarnya kehilangan harta bendanya, bahkan akibat terburuknya adalah banyak korban yang meninggal dunia. kita sebagai manusia biasa memang tidak dapat mengubah takdir dari tuhan, tetapi kita dapat memproteksi diri dan mengantisipasinya. caranya adalah dengan mengikuti program asuransi di sebuah  perusahaan asuransi. perusahaan asuransi merupakan salah satu lembaga keuangan bukan bank yang menghimpun dana dari masyarakat dengan menawarkan berbagai macam produk asuransi. dengan mengikuti program asuransi, kita sebagai pihak tertanggung memindahkan peluang resiko kepada perusahaan asuransi. peluang terjadinya peristiwa yang merugikan dalam asuransi disebut sebagai resiko. namun tidak semua resiko dapat diasuransikan karena resiko yang dapat diasuransikan memiliki ciri khusus, seperti menimbulkan kerugian besar yang dapat dinilai dengan uang. pemindahan resiko tersebut dilakukan dengan menandatangani perjanjian yang sah antara pihak tertanggung dan pihak penanggung.

Mengapa pentingnya asuransi bagi anda ? ini alasannya!!!

perjanjian tertulis antara pihak tertanggung dan pihak penanggung didokumentasikan kedalam sebuah dokumen yang disebut polis asuransi. polis asuransi berisi kesanggupan pihak penanggung untuk menanggung kerugian yang mungkin dialami pihak tertanggung dimasa mendatang, kesanggupan pihak tertanggung untuk membayar premi asuransi kepada pihak

penanggung dan jumlah pembayaran pada saat jatuh tempo. dengan demikian pihak tertanggung dapat mengajukan klaim kepada pihak penanggung sesuai dengan prosedur pengajuan klaim asuransi jika dia mengalami resiko yang diasuransikan. seperti yang telah disepakati dalam polis asuransi. ada beberapa macam asuransi yang dikelolah perusahaan asuransi. menurut jenis objeknya dibedakan menjadi asuransi orang dan asuransi harta benda. yang termasuk asuransi orang adalah, asuransi jiwa, asuransi dana pensiun, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan asuransi kecelakaan. sedangkan yang termasuk asuransi harta benda, seperti kendaraan, asuransi kapal laut, asuransi pesawat terbang, asuransi minyak, asuransi rekayasa, serta asuransi tangguh gugat. dan menurut sifatnya asuransi dapat dibedakan menjadi asuransi sosial dan asuransi sukarela. namun akhir-akhir ini berkembang asuransi baru menurut pandangan islam yaitu asuransi syariah. tiap asuransi memiliki karakteristik yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula.
jadi dapat kita simpulkan asuransi sangat penting sekali bagi kita, sekarang tergantung kita memilih mana produk asuransi yang kita butuhkan, pilihlah produk asuransi sesuai dengan kebutuhan.. semoga ini menambah wawasan anda.

baca juga: Proses pengajuan klaim asuransi agar cepat dan mudah baca ini !!!

Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Alasan pentingnya mengikuti program asuransi ternyata ini!!"