Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa manfaat asuransi bagi saya? ini penjelasan manfaat asuransi untuk anda!!

Apa manfaat asuransi bagi saya? ini penjelasan manfaat asuransi untuk anda!!

Manfaat Asuransi Secara Umum, Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus,

pengertian dan manfaat asuransi, 

kita tentu pernah mendengar kata "sediakan payung sebelum hujan" kata ini sangat tepat digunakan dalam mengikuti program asuransi. maka dari kata ini jika dikaitkan dengan program asuransi adalah kita dianjurkan untuk berjaga-jaga dengan menyisihkan penghasilan kita untuk mengikuti program asuransi. khta memperoleh jaminan terhadap musibah yang sewaktu-waktu dapat menimpa kita. contohnya kita mengikuti program asuransi kesehatan disebuah perusahaan asuransi dan wajib membayar premi asuransi yang telah ditetapkan diawal perjanjian. kelak apabila kita menderita sakit parah dan harus menjalani rawat inap dirumah sakit, kita dapat mengajukan klaim ganti rugi kepada perusahaan asuransi, inilah salah satu manfaat yang kita peroleh jika kita
mengikuti program asuransi. manfaat apa saja yang kita peroleh dengan mengikuti program asuransi? manfaat asuransi dibedakan menjadi dua kelompok berikut.

Manfaat Asuransi yang Tidak Banyak Diketahui Orang Awam


1. manfaat primer.
manfaat primer atau manfaat utama dari penyelenggaraan asuransi terdiri dari
~ pemindahan resiko, yaitu masyarakat melakukan pengendalian keuangan atas resiko yang dihadapinya dengan cara memindagkan resiko yang dapat diasuransikan kepada perusahaan asuransi.

~ penghimpun dana, yaitu dana berupa premi asuransi yang disetorkan oleh masyarakat dihimpun dan dikelolah oleh perusahaan asuransi kemudian akan dibayarkan kepada masyarakat yang mengajukan klaim ganti rugi.

~ pembayaran premi asuransi yang seimbang, yaitu besarnya premi asuransi yang dibayarkan oleh masyarakat adalah seimbang dan wajar jika dibandingkan dengan resiko yang diasuransikan. pada umumnya semakin tinggi resikonya semakin besar pula premi asuransi yang harus dibayar.

2. Manfaat sekunder.
selain memberi manfaat primer, asuransi juga memberikan manfaat sekunder.

diantara manfaat sekunder itu adalah:
~ pemberian rasa aman, yaitu masyarakat yang telag mengikuti asuransi akan merasa aman dan tenang karena jika resiko benar terjadi mereka dapat mengklaim ganti rugi kepada perusahaan asuransi.
~ pengendali kerugian, yaitu perusahaan asuransi memberikan rekomendasi kepada masyarakat agar melakukan upaya pencegahan kerugian yang merupakan prasyarat akseptasi.

~ terjaganya kelangsungan aktivitas masyarakat, yaitu masyarakat yang mengikuti program asuransi memiliki jaminan jika terjadi resiko yang diasuransikan sehingga aktivitas masyarakat masih tetap dapat berlangsung.

~ sumber dana investasi, yaitu perusahaan asuransi mengumpulkan premi asuransi dari masyarakat kemudian menggunakannya untuk investasi sehingga memperoleh keuntungan dari investasi.

~ pendorong pertumbuhan ekonomi, yaitu berarnya pendapatan yang diperoleh dari usaha asuransi dan keuntungan dari investasi mendorong perusahaan asuransi untuk berlomba-lomc mengembangkan usahanya sehingga berdampak pula pada

pertumbuhan ekonomi negara.

baca juga: Proses pengajuan klaim asuransi agar cepat dan mudah baca ini !!!

jadi manfaat asuransi sangat banyak sekali, 

Manfaat Asuransi Bagi Nasabah, 

orang pintar pasti mengikuti program asuransi. semoga ulasan ini menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Apa manfaat asuransi bagi saya? ini penjelasan manfaat asuransi untuk anda!!"