Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips musyawarah yang islami dan demokratis seperti ini!

Tips musyawarah yang islami dan demokratis seperti ini!
selamat datang sob. pada kesempatan ini kita akan memberikan tips musyawarah islami, cara bermusyawarah secara islam, bermusyawarah yang baik, dan musyawarah yang paling disenangi. untuk tips bermusyawarah secara islami ini ada 6 point penting nih sob, kalau begitu langsung disimak saja yah sob. Tips musyawarah yang islami dan demokratis:
1. luruskan niat. yah pertama dan paling utama sekali adalah niat, jika niat kita buruk maka hasilnya juga akan buruk, kalaupun pertamanya baik nanti juga akan buruk, tapi jika niat kita baik alias lurus meskipun pertamanya buruk pada akhirnya akan baik. jadi luruskanlah niat dalam bermusyawarah dan persetujuan bersama agar tercapai musyawarah yang demokratis.
2. sampaikan pendapat dengan santun. ini tips kedua, jika kita merasa mempunyai ide maka kita harus menyampaikannya dengan baik sopan dan santun, jika kita sampaikan dengan emosi maka hasilnya tidak akan bagus, jika kita sampaikan dengan sopan santun maka orang

akan tetap menghargai kita meskipun pendapat kita tidak terpakai jadi sampaikanlah dengan sopan dan santun.

3. hargai pendapat orang lain. ini sangat penting dimana saat pendapat kita tidak dapat digunakan maka kita harus tetap menghargai pendapat ora
ng lain meskipun anda juga tidak setuju tetap menghargai ini sangat penting.

4. hormati keputusan bersama atau kesepakatan. yah saat pendapat kita tidak dapat diterima atau digunakan kita harus menghormati keputusan bersama karena telah mengalami persetujuan dari masing-masing.

5. jalankan kesepakatan dengan tawakal, kesepakatan yang telah terbentuk belum tentu baik namun kita harus tetap optimis dan percaya diri terhadap kesepakatan ini dan kita berserah diri kepada allah dengan bertawakal kepadanya.

6. berharapkah agar keputusan tersebut membawa berkah. setelah kita bertawakal terhadap keputusan yang telah disepakati bersama maka kita hanya perlu berharap keputusan itu membawa manfaat.

itulah tips musyawarah islami dan demokratis semoga memberi manfaat yah
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

4 komentar untuk "Tips musyawarah yang islami dan demokratis seperti ini!"

  1. bagus articlenya , yuk mampir ke blog ku tentang fashion muslimah , langsung aja cek di http://fashionmuslimah.com

    BalasHapus
  2. IZIN BERKUNJUNG, ARTIKELNYA SANGAT BAGUS GAN, YUK KUNJUNGI JASA INTERIOR KAMI DI www.interiorjakarta.com

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam