Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rehabilitas ekonomi orde baru dan kebijakannya (Soal langsung jawab)

Rehabilitas ekonomi orde baru dan kebijakannya (Soal langsung jawab)

selamat datang di pcw sob. pada kesempatan ini kita akan berbagi mengenai soal langsung jawab tentang sejarah indonesia khususnya revolusi orde baru atau rehabilitasi orde baru. langsung saja:
soal soal langsung jawab berikut:
1. jelaskan apa yang dimaksud fngan penyederhanaan partai partai?
: penyederhanbn partai partai adalah menyederhanakan/mempersedikit/menggabungkan dari banyak partai menjadi hanya beberapa partai saja. penyederhanaan ini dengan alasan tertentu seperti pada "demokrasi parlementer" saat itu banyak partai tidak memudahkan pembangunan malah menambah permasalahan.
2. apa yang dimaksud dwi fungsi abri, jelaskan pengaruhnya terhadap kehidupan politik indonesia pada masa awal terbentuknya pemerintah orde baru.
: dwi fungsi abri diartikan bahwa abri memiliki dua buah fungsi, pertama sebagai pusat kekuatan militer indonesia dan dibidang politik. pengaruh politik adalah pada masa orde baru abri mengatas namakan dwifungsi abri dengan menempatkan militer di DPR, MPR, DPD tingkat provinsi dan kabupaten.

3. jelaskan sebab sebab dilakukan rehabilitasi ekonomi orde baru.
: kondisi ekonomi orde lama yang sangat buruk membuat pemerintah ingin memperbaikinya, berdasarkan dengan Tap MPR NO XXIII/1966 mengharuskan perbaikan ekonomi diatas segala galanya, kebijakan politik dalam dan luar negeri harus benar benar untuk perbaikan ekonomi masyarakat. namun alasan atau sebab utama rehabilitas orde baru karena adanya hutang indonesia yang membuat ekonomi memburuk.

4. jelaskan landasan dilakukannya rehabilitasi ekonomi dan prioritas pelaksanaan.
: landasan TAP MPR NO XXXIII/1966 tentang rehabilitasi orde baru. prioritas pelaksanaan untuk memperbaiki perekonomian rakyat diatas segala galanya, juga kebijakan politik dalam dan luar negeri untuk memperbaiki ekonomi rakyat.

5. jelaskan diplomasi ekonomi yang dilakukan pemerintah orde baru dalam rangka rehabilitasi ekonomi!
: 10 januari 1967 pemerintah orde baru memperlakukan UU NO 1 tahun 1967 ttang penanaman modal asing atau MPA untuk menunjukan pada dunia bahwa arah kebijakan ekonomi berbeda dengan orde lama, tidak lagi memusuhi investor bahkan investor adalah syarat pembangunan sebuah negara karena akan tercipta lapangan pekerjaan.

6. kaitan berdirinya IGGI dengan rehabilitasi ekonomi orde baru, jelaskan!
: upaya diplomasi kebarat cratan tidak hanya berhasil mengatur penjadwalan kembali pembayaran hutang negara dan swasta yang jatuh tempo, juga mampu menyakinkan negara tersebut membantu indonesia yang sedang terpuruk dengan membentuk lembaga IGG .

7. jelaskan upaya yang diprogramkan didalam negri bagi rehabilitasi ekonomi: mengupayakan masuk dana dari bantuan luar negeri dan dalam negeri strategi pemerintah dan bank indonesia adalah berupaya agar masyarakat mau menabung uang mereka walaupun lagi krisis.

sekian pembahasan kita yang merupakan uh dari kami kemaren, semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Rehabilitas ekonomi orde baru dan kebijakannya (Soal langsung jawab)"