Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dan rumusan NRI negara republik indonesia!

Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dan rumusan NRI negara republik indonesia!
selamat datang di pcw. pada kesempatan ini pelajaran kita adalah pkn. kita akan membahas tujuan NKRI dan rumusan NRI. pada tujuan NKRI ada 6 teori yang mengemukakan tujuan negara.
TUJUAN NKRI
1. teori plato: menyatakan bahwa negara bertujuan untuk memajukan kesusilaan manusia baik sebagai individu maupun sebagai mahluk sosial.
2. teori negara kekuasaan, tujuan negara dapat dicapai dengan cara menyiapkan tentara yang kuat, disiplin, bersedia menghadapi segala kemungkinan, sehingga negara kuat. sebaliknya rakyat harus lemah teori ini oleh sang yang dan nicholo machiavelli.
3. teri teokraktis: atau kedaulatan tuhan, tujuan negara untuk mencapai penghidupan dan kehidupan aman serta tentram dengan taat kepada dan dibawah pimpinan tuhan. pimpinan negara yang menjalankan kekuasaan dikemukakan oleh thomas aquinas dan agustinus.
4. teori negara polisi: bert8an semata mata menjaga keamanan dan ketertiban negara serta pelindung hak serta kebebasan warganya untuk mencapai dibentuk peraturan perundang undangan yang mencerminkan kehendak seluruh rakyat

5. teori negara hukum : menyelenggarakan ketertiban hukum dengan berdasarkan dan berpedoman pada hukum oleh krabbe

6. teori negara kesejahteraan, untuk mewujudkan kesejahteraan umum dalam hal ini negara dipandang sebagai alat mewujudkan atau mencapai tujuan bersama.

Rumusan tujuan NRI.

sebagaimana dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke 4 " kemudian dari pada itu, untuk membentuk suatu pemerintahan negara indonesia yang melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia dengan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial"

itu merupakan rumusan tujuan negara republik indonesia. sekian pembahasan kita mengenai tujuan negara kesatuan republik indonesia dan rumusan tujuan negara republik indonesia semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dan rumusan NRI negara republik indonesia!"