Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Peci Favorite Orang Sumatra (Minang) Punya Ceritanya Loh!

Warna Peci Favorite Orang Sumatra (Minang) Punya Ceritanya Loh!

hai sobat pcw.. selamat datang di putera chaniago web.. kita bahas bahas minang yuk sob.. terkhusus sumbar. karena sangat jarang bahas sumbar-padang-minang pada kesempatan ini rasanya pengen bahas orang minang. yaitu mengenai "WARNA PECI FAVORITE ORANG MINANG" peci dalam bahasa minangkabau disebut dengan kupiah.. kupiah atau kopiah ini sangat kental di minangkabau terlebih niniak mamak, cadiak pandai, anak mudo mudo, urang laki laki dan sebagainya.

orang minang memakai kupiah bukan hanya saat melaksanakan sholat, tapi juga saat dia bermusyawarah,rapat, pertemuan, pernikahan saudara, niniak mamak, acara keluarga, acara adat pokoknya semua moment yang bukan formal seperti olahraga, pergim kesekolah anak dan sebagainya maka ciri khas mamak minang dan saudara saudaranya adalah memakai peci atau kopiah yang mana ini merupakan ciri khas tersendiri pada orang laki laki minang, dan yang dipakai bukan sembarang peci.. tapi peci yang dipakai memiliki ciri khas yang unik. yaitu ada warna favorite dari peci orang minang atau sumatra barat ini.

APA WARNA KOPIAH FAVORITE ORANG MINANGKABAU?

TERNYATA! warna favorite pecinya adalah warna hitam. jadi banyak kegiatan laki laki minang yang sifatnya bukan formal maka biasanya masyarakat, niniak mamak akan memakai peci warna hitam. peci warna hitam inilah yang menjadi ciri khas utama dari lelaki minangkabau saat pertemuan adat, atau yang tidak formal.

peci hitam dianggap sebagai peci yang bagus dan selalu dipertahankan turun temurun dari suatu generasi kegenerasi berikutnya. jadi warna peci juga mempunyai cerita bagi orang minang. karena merupakan ciri khas tersendiri.
baca juga: 70% Sakit disebabkan oleh fikiran 30% disebabkan lingkungan! fakta!

jadi warna peci atau kopiah di ranah minang sumatera khususnya sumatera barat adalah berwarna hitam. bukan putih atau warna lainnya. anda dapat memperhatikan saat acara malam hari seperti musyawarah, baduduak, acara pernikahan, tahlillan, ngaji ngaji, dan lainnya yang pasti ciri khas dari mereka adalah memakai peci warna hitam polos. thats ok thanks
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Warna Peci Favorite Orang Sumatra (Minang) Punya Ceritanya Loh!"