Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Desa Dulu Kalau Hujan Pake Daun Pisang!

Orang Desa Dulu Kalau Hujan Pake Daun Pisang!

Orang dulu dan sekarang. berbicara mengenai dulu dulu didesa jarang sekali orang yang pakai payung, tidak seperti sekarang ini orang yang hujan pake payung, kalo panaspun pake payung.
tapi karena dunia semakin modren daun pisang telah tergantikan menjadi payung.
tapi tentu daun pisang tidak akan terlupakan, masa masa daun pisang meneduhi agar tidak kehujanan.
saya jadi teringat saat saya kecil dulu, dimana payung sangat sedikit digunakan orang, kebanyakan orang menggunakan daun pisang untuk meneduhi perjalanan saat hujan.

pernah saat saya berada dikelas 2 sekolah dasar tiba tiba dari subuh hujan lebat, sedangkan jam masuk sekolah telah datang, kemudian papa saya mengambil daun pisang dan saya disuruh memegangnya dan berangkat sekolah dibawahnya.. walaupun masih kena air hujan sedikit sedikit tapi saya tetap semangat sekolah, saat memegang daun pisang rasanya menyenangkan seperti bermain, mungkin karena itu kedekatan jiwa dengan alam, karena alam selalu membuat jiwa tenang.
saat sekarang saya sudah beranjak mulai dewasa saya jadi teringat dengan daun pisang saat hujan, dimana daun pisang selalu melindungi dari hujan.

tak jarang saat ini saya mencoba memakai daun pisang saat hujan misalnya pergi kewarung, trus orang warung nanya. kok pake daun pisang?.. saya jawab saja payung saya rusak hehe padahal saya hanya kangen masa kecil yang menyenangkan dengan daun pisang.

daun pisangnya adalah daun pisang yang besar mampu menampung 4 orang. pernah juga ketika itu kami berangkat sekolah bersama sama dalam satu daun pisang, kemudian daun pisang diatas kepala dan kami saling memegangnya sampai kesekolah.

masa kecil yang berkesan dan menyenangkan dengan daun pisang..

orang dulu memang cukup pintar memanfaatkan alam untuk kebutuhannya, semua kebutuhan manusia telah disediakan alam. kita harus menjaga alam kita karena memberi sejarah yang menyenangkan dalam hidup kita.

baca juga: Cowok Pandai Memasak (Bukan Chef Atau Koki) Apa Pendapatmu Bro?

semoga kita semakin menyayangi alam hehe.. daun pisang.. daun pisang .. menyenangkan deh..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Orang Desa Dulu Kalau Hujan Pake Daun Pisang!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam