Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Macam / Jenis Processor Dengan Barbagai Merek untuk Komputer!

10 Macam / Jenis Processor Dengan Barbagai Merek untuk Komputer!

Hai sahabat imuel, pada kesempatan ini kita akan sajikan 8 jenis processor dengan merek yang berbeda.
Processor adalah salah satu perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak komputer. Processor ini lebih dikenal sebagai instilah cpu (central processing unit)

Kecepatan sebuah komputer di pengaruhi oleh kualitas suatu processor.

macam macam dan jenis processor dengan berbagai merek yang berbeda akan kami sajikan berikut ini. di indonesia processor di kuasai 2 merek ,processor  Intel dan processor AMD.karena memang performa dan kuaitas keduanya yang baik.

Namun ternyata ada banyak merek processor yang juga berkualitas dan jarang dipakai oleh masyarakat.
simak beberapa merek processor berikut ini yah sob..
.
1. PROCESSOR INTEL

INTEL adalah salah satu penyedia processor yang paling diminati dan banyak digunakan masyarakat
Kelebihan processor INTEL:
memiliki sistim temperatur yang stabil kerana processor INTEL bisa mengurangi kecepatan secara otomatis ketika overheat
brandnya yang memilki nilai jual tinggi sudah dikenal sejak lama dan teknologinya sangat canggih.

2. PROCESSOR AMD

 AMD atau kepanjangan dari (Advance Micro Device Inc) adalah kompetitorsaingan  intel. AMD di lengkapi VGA Ati Radeon. Namun jika di bandingkan dengan INTEL, processor AMD lebih borosi daya.

3. PROCESSOR CENTAUR


Processor CENTAUR diciptakan oleh Glen Henry dengan bantuan beberapa teman-temannya di tahun 1995 lalu. namun kualitasnya tidak disempurnakan, akibatnya tidak banyak pengguna processor ini.


4. PROCESSOR TRANSMETA


TRANSMETA adalah processor yang dibuat pada tahun 1995 dikenal hemat daya. bahan ringan, tidak cepat panas terakhir transmeta meluncurkan processor bernama crusoe yang di katakan lebih murah.

5. PROCESSOR CYRIX


CYRIX pertama kali di produksi  tahun 1988 di kenal dengan keunggulan kecepatan yang optimal. processor ini memiliki suhu  rendah, namun promosinya kurang besar dan penggunanya tidak terlalu banyak, padahal kualitasnya cukup bagus.

6. PROCESSOR VIA

Processor VIA di buat pada tahun 1987 awalnya di khususkan untuk menjalankan aplikasi yang kecil dang ringan. namun seiring waktu processor ini berkembang dan bisa digunakan secara umum, namun soal saingan merek ini masih kalah jauh oleh intel dan amd.

7. PROCESSOR ARM


processor ARM lebih berfokus ke processor perangkat handphone, namun sebenarnya untuk komputer merek arm juga ada, namun tidak begitu dikembangkan, di processor hp merek ini juga cukup dikenal sob..

8. PROCESSOR APPLE

apple adalah merek tenama bergengsi diseluruh dunia, processor apple diproduksi dikhususkan untuk processor produk komputer, laptop apple sangat jarang di jual secara umum.

9. PROCESSOR IBM

berdiri ditahun 1911namun processor ini tidak begitu dekenal, namun sebenarnya processor ini murah dan cukup bagus.

10. PROCESSOR IDT

berdiri tahun 1980 processor ini cukup murah dan juga bagus,

itulah 10 macam procesor komputer dari berbagai merek, semoga bermanfaat.

Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.