Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susahnya Cari Kerja Hanya Tamatan Smk Sedikit Sekali Lowongan!

Susahnya Cari Kerja Hanya Tamatan Smk Sedikit Sekali Lowongan!

Hai Sahabat Putera Chaniago Web. hari ini saya mau mengutarakan isi hati ini. yang menjadi pengangguran sejak tamat smk sudah 5 bulan ini saya menganggur cari info lowongan kerja sana sini namun tidak kunjung dapat jua.

saya tamatan smk 2016 jurusan pemasaran. kalau lowongan pemasaran banyak sih namun tidak didaerah saya padang. untuk tamatan smk seperti saya ini sangat jarang sekali ada. jika pun ada gajinya terlalu rendah belum lagi biaya hidup sehari hari, jika adapun gajinya tinggi namun jauh dari tempat saya dan syaratnya banyak mulai dari ktp tempat usaha itu berdiri, ataupun tidak disediakan

tempat tinggal kalau kos pun hampir semua gaji hanya untuk biaya kos tentu sangat tidak mungkin sekali. saya menyayangkan sekali upah minimum provinsi didaerah saya padang ini sangat rendah ump yang rendah menyulitkan saya mencari kerja yang pas dengan takaran semuanya. banyak juga lowongan kerja marketing namun hanya merekrut D3 S1 dan seterusnya  sangat susah menurut saya.. saya sudah pernah meninjau kota padang namun sulit sekali mencari perusahaan yang menerima tamatan smk. sudah hampir tiap hari cek lowongan kerja di olx hampir semuanya tidak ada yang sesuai yang ada tempat tinggal. atau jika harus kos gajinyapun hampir habis untuk biaya kos rata rata gajinya 800.000 sangat rendah sekali.

baru 5 bulan jadi pengangguran saya merasa sangat tertekan sekali diluar makan dan hidup bersama orang tua. saya hanya punya uang 10.000 rupiah saja seminggu itupun dicukup cukupin buat pulsa. maklum anak muda. saya harus rela menahan tidak belanja. dan saya juga pernah memasang iklan di olx dan hasilnya hanya banyak orang mengerjai saya dan juga berusaha menipu . . kemudian saya juga menghubungi teman teman saya keadaannya hampir sama yaitu pengangguran. bedanya orang tua mereka punya banyak uang dan mereka tetap bisa belanja sepuas mereka.

cari pengalaman. dan ada teman juga yang membawa saya namun sekarang tertunda sampai 2 bulan semua surat suratpun sudah diurus.. saya hanya minta doa dari teman teman agar saya dimudahkan disana amin.. dan semoga ump kota padang segera naik dan sehingga orang minang tidak merantau lagi kenegri orang.. amin..
saya sangat sedih sekali.. saya rencananya ingin merantau ke batam mengingat disana cukup potensial.. yah hitung hitung

Posting Komentar untuk "Susahnya Cari Kerja Hanya Tamatan Smk Sedikit Sekali Lowongan!"