Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan Cara Membuat Figura Bingkai Foto Dari Karton Bekas!

Kerajinan Tangan Cara Membuat Figura Bingkai Foto Dari Karton Bekas!


Hai sahabat putera chaniago web, pada kesempatan ini kita mau share mengenai cara membuat figura dari karton bekas. memang banyak sekali ide yang bisa kita terapkan agar foto kita punya bingki yang menarik dan lucu.. kalau kardus bekas pasti banyak dilingkungan sekitar kita bukan? jadi akan sangat mudah bagi kita untuk membuatnya bukan? karna alat dan bahannya sederhana saja yah malahan sangat simpel.

mari kita lihat alat dan bahan:
alat: curter, gunting, lem, salasi jernih.

bahan: karton bekas, kertas kado, plastik jernih untuk penutup foto nantinya.


prosedur pembuatan figura foto dari kardus bekas:

~ pertama silahkan bentang kardus dan letak kan foto diatasnya kemudian garis sekeliling foto dengan pulpen.
~ kemudian garis lagi diluar garis yang pertama tadi beri jarak 5 cm
~ nah silahkan curter garis ini sehingga terbentuk persegi berlobang ini untuk bagian depan foto untuk yang belakang tidak perlu berlubang cukup potong garis luar saja supaya tidak bolong.
~ selanjutnya silahkan susun pertama karton bagian belakang : masukan foto : karton bolong bagian depan , beri lem antara karton depan dan belakang yah sebelumnya kasih dulu plastik pelindung fotonya.
~ tunggu sampai lem merekat sempurna
~ setelah itu silahkan lapisi karton dengan kertas kado tadi rapi rapi yah silahkan beri salasi jernih rapi rapikan yah..
~ nah sekarang sudah lengkap dan sudah hampir siap sob..
~ selanjutnya beri penyangkut: buat saja kawat kecil atau kabel atau tali dibagian tengah atas untuk menggantungkannya kedinding.
~ agar lebih menarik buat kupu kupu bunga atau apa kek dan kemudian gunting tempel dipinggir sudut figura.. jadi figura cantik deh..

sangat mudah dan sederhana bukan memanfaatkan kertas karton dan peralatan sederhana? silahkan anda praktek kan dirumah yah.

Posting Komentar untuk "Kerajinan Tangan Cara Membuat Figura Bingkai Foto Dari Karton Bekas!"