Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BANYAK BULE DIBATAM, INI KISAH KU DENGAN BULE.

BANYAK BULE DIBATAM, INI KISAH KU DENGAN BULE.

Hai sob, pada kesempatan kali ini saya mau share mengenai cerita tentang banyaknya bule di kota batam dimana mereka berasal dari beragam negara, ada dari china, korea, malaysia, singapura, brunei , philiina, afrika, amerika, brazil dan sebagainya.

Pertama, pengalaman saya bertemu bule philiphin, dimana ini terjadi diangkot, waktu itu bule wanita naik angkot, dia menyebutkan tempat, kemudian supirnya nanya yang sebelah kiri atau sebelah kanan, bule itu diam sejenak, kemudian dia berbicara, saya bahasa indonesia sedikit, saya dari philiphin, disitulah saya tahu bahwa dia bule, kemudian bule ini nanya kesupir, bisa english, supir itu jawab, no.

Kemudian saya dengan bahasa inggris pas pasan, saya tanya, you stop where? Kira kira seperti itu kata saya, saya dengar dia bilang, I stop .. bla bla bla bla…. panjang sekali katanya namun ada sebuah tempat yang saya tangkap, kemudian supirnya bilang, mas tanya sebelah kiri atau kanan karena lokasi ini ada 2 bagian ..

Kemudian saya tanya,, you stop .. left or righ, nah dia juga mungkin bingung dengan bahasa inggris saya, tapi dia ngerti , oh left left katanya.. sapai bule itu berhenti dia ucapkan, thank you for information..

Kedua, pengalaman ketemu bule kedua adalah di alun alun kota batam, bule ini berasal dari korea, dimana badannya putih mulus tinggi cantik cantik, dia nanya, where is nagoya? Saya menangkapnya dimana nagoya.. nah kemudian dengan percapakan yang agak panjang dengan bahasa inggris pas pasan juga akhirnya bule itu paham,

If you want go to nagoya, you can driver via this walk, and if you find first red lamp noturn straigh, if ind second red lamp you noturn, if you find keprimall from here you can turn to right, than straigh , and if you find red lamp again no turn this is name simpang jam, than you straigh up to find red lamp, here you can turn left this is nagoya..

Kira kira seperti itulah terbata batanya saya berbahasa inggris tapi bule itu ngerti dan paham, okay thanks so much katanya..

Ketiga, orang yang ingin menukarkan uang euro di bang mand… waktu itu saya urus internet banking saya di bank ini, kemudian orang ini datang dan bertanya kepada securitynya kalau ini saya tidak terlibat, saya hanya mendengar percakapanya saja, security ini tidak mengerti di panggillah pegawai bagian customeer service, mbak orang ini bahasa inggris saya tidak mengerti kata securitynya,

Dengan lancar cs ini berbicara dengan cs ini , here I can change my euro to indonesian money, cs itu jawab, oh .. if you want change your money not here, you can go to money changer, karena kebetulan bank ini cabang dimall panbil, ada money changernya cs itu menunjukan arahnya,

Masih banyak lgi pengalaman saya bertemu bule dibatam ini, sekian dulu salam hebat luar biasa.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "BANYAK BULE DIBATAM, INI KISAH KU DENGAN BULE."