Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Seo Video Facebook Page

5 Cara Mudah Seo Video Facebook Page
Hai sahabat, baru baru ini lagi heboh facebook moniteze yaitu mendapatkan uang di facebook dengan video yang kita upload. Hampir sama dengan youtube facebook sedang mengembangkan keterlibatan pengguna untuk memajukan bisnisnya.

Seperti yang kita ketahui bersama youtube sekarang menjadi media nomor 1 didunia sebagai platform video karena pengguna nya bisa mendapatkan uang dari nya.

Begitupun dengan facebook yang mulai melirik kesuksesan youtube ini, jika kita melihat cara seo video youtube yaitu dengan memaksimalkan judul, click bait, tags, deskripsi dan thumbnail dan kita sudah banyak memahami algoritma dari youtube

Bagaimana dengan seo video facebook?
Oke dikesempatan kali ini akan kita bahas mengenai cara seo atau mengoptimalkan pencarian facebook terutama di facebook watch

1. Gunakan Facebook Creator

Yah ini hampir sama dengan youtube studio, dimana disana kita bisa mengedit dan membuat playlist video, menambahkan tags, lokasi dan juga title. Agar maksimal video facebook anda tentu harus menggunakan facebook creator ini.

Saran saya gunakan facebook creator versi desktop atau buka di pc, karena aplikasi facebook creator untuk android dan iphone masih sangat kurang bagus, fitur yang lengkap dan enak buat mengelola adalah facebook creator versi desktop.

2. Gunakan template video



Nah jika kamu mulai menggunakan facebook page sebagai tempat upload video agar lebih seo lagi kamu harus menggunakan video template yang sudah disediakan oleh facebook.

3. Promosikan di akun lain
Nah ini juga penting untuk meningkatkan kualitas seo facebook video kalian sob, dimana algoritma dari facebook watch ini masih sulit ditebak. Maka kita juga harus menshare di media seperti blog, youtube kita, insta story atau facebook story, intinya agar lebih banyak orang yang tahu

4. Berikan kata kunci dideskripsi
Di deskripsi jelaskan isi video dan letakkan maksimal 5 penekanan kata kunci dari judul video facebook kamu sob, ini juga akan mempengaruhi pencarian di facebook watch.

5. Tips tambahan yaitu ajak teman nonton bareng di video kita

Hal ini lebih cepat menaikkan view, jika voew video facebook kita naik naik dan naik maka facebook akan mudah merekomendasikan video facebook kita


Oke sob, itulah 5 tips seo video facebook agar video kita maksimal dipancarian facebook dan facebook watch tentunya.

Semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Seo Video Facebook Page"