Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senangnya Tidak Minta Uang Lagi Sama Orang Tua! | Jadilah Mandiri

Senangnya Tidak Minta Uang Lagi Sama Orang Tua!

Artikel ini sebelumnya sudah saya terbitkan diblog saya yang satu lagi, dan sekarang blog itu telah dihapus dan saya impor kesini, oke sob silahkan baca curhatan saya ini yah wkwkw..

kali ini saya mau cerita mengenai pengalaman kerja, bukan trip tapi kali ini tentang pekerjaan. yah kerja, semenjak kerja saya sudah tidak lagi meminta uang jajan sama orang tua. umur saya 19 tahun dan saya cowok, malu rasanya sudah segede ini masih minta duit sama orang tua, karena orang tua saya petani dan hidup pas pasan syukur masih terpenuhi kebutuhan sehari-hari,
awal mulanya saya kerja sebagai pemotong karet bersama paman saya, kami memotong karet orang dan hasilnya dibagi 3. luas kebunnya lumayan juga sob, kira kira 3 hektar lah..

image source: tipsciamik.com

dan kami memotong selama 5 jam biasanya mulai jam 8 sampai jam 1 siang dan itu sangat melelahkan sob, apalagi awal awal pertamanya.. rasanya pegal banget, malamnya jadi susah tidur karna badan pegal , tapi pas tidur jadi susah sekali bangunnya karna asyik tidur ulah pegal pegal itu. sampai waktunya 2 hari 3 hari seminggu dan akhirnya terbiasa dan tidak lagi pegal pegal dan rasanya sudah biasa saja dan masalahnya adalah nyamuk sob..

ketua nyamuk menyuruh ribuan prajuritnya nyerang saya.. saya tidak pakai baju panjang dan celana panjang cuma kaos dan celana pendek. akhirnya saya menjadi target para nyamuk.. segerombolan nyamuk yang kelaparan.

sampai seminggu akhirnya panen karet, yah pertama nimbang cuma dapat uang 175 rb kemudian karena hujan makin meningkat 210 rb 250 rb 300 rb sampai 380 rb sob.. itu sudah bagi 3 loh .. dan memotong karetnya hanya 4 hari, senen rabu jumat libur..

dan sejak saat itu saya tidak minta uang lagi sama orang tua, uang jajan sendiri, bensin sendiri, pulsa sendiri dan saya tidak lagi merepotkan orang tua bahkan saya bisa memberi sedikit uang untuk orang tua saya dan rasanya sangat senang sekali sob.. dari hasil keringat kita uang itu rasanya manis sekali.

saya hanya 2 bulan memotong karet, karena saya memutuskan untuk merantau kekota batam. tapi saya senang sejak saat itulah saya tidak minta uang lagi sama orang tua .. rasanya senang dan bangga rasanya.

sekian cerita saya kali ini sob, jangan lupa tinggalkan komentar yah sob..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.