Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UN (Ujian Nasional) Tidak Lagi Menentukan Kelulusan! Mengapa Seperti Itu?

UN (Ujian Nasional) Tidak Lagi Menentukan Kelulusan! Mengapa Seperti Itu?

Hai sobat putera chaniago web.. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai "UJIAN NASIONAL" atau UN dimana setelah pemerintah menerapkan kurikulum dibeberapa sekolah diseluruh indonesia maka seiring dengan itu banyak perubahan mengenai cara belajar, sistem belajar sampai kepada UJIAN NASIONAL.

Yah banyak perubahan yang terjadi.. salah satu perubahan yang sangat besar adalah "UN tidak lagi menentukan kelulusan" seperti yang kita ketahui beberapa tahun terakhir yang menentukan kelulusan adalah orang pusat dijakarta.
ini fenomena unik sebelumnya yang terjadi sob.. dimana beberapa tahun terakhir itu guru seakan tidak berarti, tidak berharga di mata pemerintahan.. dimana guru yang tiap hari mengajarkan siswa mendidik dan menasehati, tiap hari bertemu siswa dan tahu tentang kemampuan masing masing siswanya kemudian saat ujian nasional seakan guru ini tidak berarti karena yang menentukan lulus adalah 

pemerintah pusat berdasarkan UN  dimana pemerintah itu tidak mengenal bagaimana siswanya.. orang yang biasa nya selalu rendah daya tangkapnya disekolah tiba tiba dia lulus dengan nilai memuaskan jauh diatas standar.. sebaliknya siswa yang pintar tidak pernah bermasalah bisa tidak lulus .. ini fenomena aneh bro.. namun sekarang berkat negosiasi yang dilakukan peranan guru kembali keawal awal dimana yang menentukan kelulusan adalah guru disekolah dan sekarang martabat guru telah kembali.
baca juga: Tips menghadapi UN berbasis komputer (online) agar sukses!!!

meskipun UN tidak menentukan kelulusan tapi jika tidak mengikuti UN maka pemberitahuan tentang kelulusan tidak dapat dilakukan sebelum siswa yang bersangkutan mengikuti ujian , ujian susulan atau ujian tahun depan. jadi memang tidak menentukan kelulusan tapi jika tidak mengikuti un maka akan ditunda kelulusannya. termasuk salah satu mata pelajaran saja maka akan ditunda kelulusannya. selain itu beberapa sekolah yang kurikulum 2013 melakukan ujian nasional secara online , UNBK ujian nasional berbasis komputer yaitu dengan aplikasi web puspendik.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "UN (Ujian Nasional) Tidak Lagi Menentukan Kelulusan! Mengapa Seperti Itu?"