Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Bentuk Format SOP berbentuk flowchart perlu diketahui!

2 Bentuk Format SOP berbentuk flowchart perlu diketahui!
jika kita mengetahui format SOP terbagi menjadi 4 dalam ke empat hal itu ada format berbentuk flowchart. nah flowchart ini terbagi 2 juga loh..
1. linear flowchart (diagram) dapat dibentuk vertikal dan horizmtal. ciri utamanya ada unsur kegiatan yang disatukan yaitu kegiatan atau pelaksanaannya. dan juga menuliskan rumusan kegiatan secara singkat dalam simbol yang dipakai sop format ini umuoya dipakai pada sop yang bersifat teknis.
jadi bentuk flowchart pertama ini adanya unsus yang digabung menjadi 1.
2. branching flowchart (diagram alir bercabang) diagram ini memiliki ciri utama dipisahkannya unsur pelaksanaan dalam kolom-kolom yang terpisah dari kolom kegiatan dan menggamcrkan prosedur kegiatan dalam bentuk simbol yang dihubungkan secara bercabang-cabang. dalam format ini simbol yang digunakan tidak diberi tulisan-tulisan singkat. untuk memberi penjelasan pada simbol kegiatan yang merupakan simbol pengambil keputusan desicion. sop format ini biasanya dipergunakan untuk sop administratif.

Google punya Sop
sumber: http://media.viva.co.id

sekarang anda sudah tahukan 2 macam jenis flowchart??


flowchart atau diagram alir dalam standar operating procedure SOP ini digunakan jika dalam suatu pekerjaan membutuhkan uraian langkah-langkah yang banyak dan komplek atau rumit..

sekarang tentu anda sudah paham dengan jenis Format sop flowchart ini kan..

oleh karena itu maka penulis akhiri ulasan 2 jenis flowchart ini. jika ada pertanyaan silahkan ajukan dikomentar yah ... semoga informasi ini dapat bermanfaat.

tags: SOP, standar operasi prosedur, standart operating procedure, standar operasional prosedur, standart, flowcharts, flowchats, ...

Baca juga simbol dalam prosedur kerja yang benar
thanks you visit...
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "2 Bentuk Format SOP berbentuk flowchart perlu diketahui!"