Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bidang usaha asuransi perlu anda ketahui!!!

Bidang usaha asuransi perlu anda ketahui!!!

bidang usaha asuransi merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak dibidang pelayanan jasa. bidang usaha yang berkembang di dunia ada beberapa macam,
1. usaha asuransi jiwa, yaitu program asuransi yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkecil resiko yang terkait dengan hidup atau meninggalnya orang.
2. usaha asuransi kerugian, yaitu program asuransi yang diselenggarakan untuk menanggulangi resiko kerugian, kehilangan manfaat, dan tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga sebagai akibat dari peristiwa yang tidak pasti kapan terjadinya.
3. usaha asuransi sosial, yaitu program asuransi yang diselenggarakan oleh badan usaha milik negara secara wajib berdasarkan hukum yang berlaku.
4. usaha reasuransi, yaitu usaha yang memberikan jaminan ulang terhadap resiko yang dihadapi oleh perusahaan asuransi jiwa dan perusahaan asuransi kerugian.

selain bidang usaha asuransi, kita juga perlu memahami tentang bidang usaha penunjang usaha asuransi. bidang usaha penunjang usaha asuransi disebut penunjang karena usaha ini merupakan pendukung kelancaran operasional usaha asuransi. bidang usaha penunjang usaha asuransi terdiri atas 5 usaha,

baca juga:

TIPS MEMILIH PERUSAHAAN ASURANSI YANG TEPAT!


1. usaha pialang asuransi, yaitu usaha yang memberikan jasa sebagai perantara dalam penutupan asuransi dan penyelesaian klaim ganti rugi asuransi. usaha pialan ini dilakukan untuk kepentingan pihak tertanggung, jadi apabila kita merasa kesulitan mengklaim asuransi, kita bisa menggunakan jasa ini.

2. usaha pialang reasuransi, yaitu usaha yang memberikan jasa sebagai perantara dalam penempatan reasuransi dan penyelesaian klaim ganti rugi reasuransi. usaha pialang reasuransi dilakukan untuk kepentingan pihak penanggung.

3. usaha penilai kerugian asuransi. yaitu usaha yang memberikan jasa sebagai penilai terhadap besarnya kerugian objek asuransi.

4. usaha agen asuransi, yaitu usaha yang memberikan jasa sebagai perantara dalam pemasaran produk asuransi untuk dan atas nama pihak penanggung.

5. usaha konsultan aktuaria, yaitu usaha yang memberikan jasa sebagai konsultan dalam penafsiran sebelum penetapan asuransi.

baca juga:

PREMI ASURANSI DAN POLIS ASURANSI APA PERBEDAANNYA???

jadi, bidang usaha asuransi ini juga memiliki pihak ketiga. saat penanggung mengalami kesulitan dia meminta bantuan pihak ketiga, saat tertanggung tidak merasa puas dia meminta bantuan pihak ketiga . dalam asuransi dikenal sebagai istilah pihak ketiga. semoga artikel ini menambah wawasan anda dan semoga memberikan manfaat untuk anda.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Bidang usaha asuransi perlu anda ketahui!!!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam