Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan asuransi sosial PT. ASKES indonesia

Perusahaan asuransi sosial PT. ASKES indonesia

pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang salah satu perusahaan asuransi sosial milik negara indonesia, yaitu PT. ASKES atau asuranri kesehatan. PT.ASKES ini diberi tugas oleh pemerintah dalam menyelenggarakan kesehatan bagi pegawai dan keluarganya seperti pegawai negeri sipil, pensiunan pegawai negeri sipil, TNI, polri, veteran dan perintis kemerdekaan. lingkup peserta askes kemudian diperluas bagi masyarakat yang ditandai dengan beroperasinya PT. asuransi jiwa inhealth indonesia. pada tanggal 20 maret 2009 . perusahaan ini merupakan anak perusahaan PT.ASKES. berdasarkan pesertanya askes dikelompokkan menjadi askes sosial, askes jaminan kesehatan masyarakat, askes program jaminan kesehatan masyarakat umum, dan askes jaminan kesehatan menteri. untuk lebih jelasnya saya akan menguraikan
1. askes sosial.
peserta askes sosial ini adalah pegawai negeri sipil, pensiun dari pegawai negeri sipildan keluarganya, pejabat negara beserta keluarganya, anhota TNI, polri, veteran, perintis kemerdekaan beserta anggota keluarga mereka. yang dimaksud dengan anggota keluarga adalah suami atau istri dan anak dari pihak tertanggung. anak yang ditanggung maksimal berjumlah dua orang, belum mencapai usia 21 tahun, belum menikah, belum berpenghasilan, dan masih menjadi tanhungan sampai usia 25 tahun jika masih mengikuti pendidikan formal.
Baca juga: Proses pengajuan klaim asuransi agar cepat dan mudah baca ini !!!

2. askes jaminan kesehatan masyarakat.
di indonesia sering disebut jamkesmas bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. dengan demikian, sasaran program ini adalah orang miskin dan tidak mampu. masyarakat miskis yang memiliki identitas diri ditetapkan sebagai peserta oleh bupati atau walikota dan akan menerima kartu peserta. sedangkan masyarakat miskin adalah mereka yang tidak memiliki identitas diri ditetapkan sebagai peserta oleh kepala dinas sosial kabupaten dan juga akan menerima kartu peserta.

3. askes program jaminan kesehatan masyarakat umum.
yang mana bertujuan memperluas cakupan peserta masyarakat yang akan menjadi bagian dari jaminan kesehatan nasional. sasarannya adalah masyarakat umum yang iurannya berasal dari pemerintah daerah setempat atau lembaga yang berbadan hukum. diharapkan dengan adanya program ini kualitas layanan terhadap masyarakat semakin meningkat.

4. askes jaminan kesehatan menteri.
menteri dan pejabat juga anggota dari program ini. PT.ASKES menyelenggarakan jaminan kesehatan dengan berdasaskan asas gotong royong. selain itu juga memberikan layanan kesehatan. PT.ASKES dalam menjalankan tugasnya berpedoman kepada hukum yaitu UUD 1945, UU nomor 23 tahun 1992 tentang kesehatan, UU Nomor 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasiunal dan keputusan menteri kesehatan nomor 1241/MENKES/SK/XI/2004 .

PT.ASKES melindungi masyarakat dari kemungkinan berbagai resiko buruk.

baca juiga: Mengapa pentingnya asuransi bagi anda ? ini alasannya!!!

itulah penjelasan tentang perusahaan asuransi sosial di indonesia semoga menambah wawasan anda tentang asuransi dan semoga lebih mengenal indonesia. semoga bermanfaat
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Perusahaan asuransi sosial PT. ASKES indonesia"