Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips agar motor hemat bensin ini cara saya!

Tips agar motor hemat bensin ini cara saya!

selamat datang. pada kesempatan ini kita sedikit akan mengulas cara agar hemat BBM atau bensin untuk sepeda motor anda. banyak orang mengeluhkan motornya boros bensin, motornya tidak sama dengan yang lain, "kok motor saya boros yah? padahal tetangga saya juga makai merek ini tapi dia lebih hemat?" .."kenapa yah motor saya boros? padahal saya isi full teng" .. "kenapa kok boros yah motor saya padahal orang-orang gak?" .. "kok boros yah padahal udah fuel injection teknologi baru?" ..mungkin diantara kita ada yang mengalami hal serupa, pada kesempatan pendek ini kita akan berbagi cerita dan tips agar motor hemat bahan bakar. saat itu motor saya keluaran honda beat versi kedua yakni fi atau fuel injection. saya sempat bertanya "kok motor saya boros padahalkan fuel injection? harusnya kan hemat"
saat itu motor saya baru, pokoknya langsung keluar di iklan langsung saya beli di dealer, kalau dibandingin versi pertama emang lebih irit. pada saat say makai beat fi saya saat itu saya menghabiskan bensin 4 liter seminggu dengan jarak tempuh 40 km setiap harinya jadi kalo seminggu 40 km x 7 =280 km dalam seminggu hanya 4 liter lumayan bukan?.. namun saya merasa masih kurang hemat lalu saya tanya sana tanya sini gimana agar motor lebih hemat lagi maka saya mendapat ilmunya dari teman dan alhamdulilla hemat 50% dari biasanya yakni 2 liter bensin dalam seminggu namun jarak tempuh berubah 35 km setiap hari karena jarang main malam lagi jadi 35 km x 7 =245 km dalam 2 liter wah sekali bukan???.. baca juga: 

TIPS MEMILIH PERUSAHAAN ASURANSI YANG TEPAT!


apa cara dan tips menghemat bensin 50% dari teman saya itu?.. ini tipsnya:
baca juga: 

REVIEW DINASTY COMPUTER BUKITTINGGI DAN SOLOK LENGKAP!!!

1. atur kepadatan angin ban motor. yah kata teman saya kalo terlalu lunak maka motor akan terasa berat dan lambat serta menghabiskan tenaga sehingga boros bahan bakar, jika terlalu keras maka motor akan menghasikan getaran luar biasa seperti dentuman saat jalan jelek dan ini membuat boros bbm. kata teman saya biar awet dan hemat bensin atur kepadatan angin menjadi ideal artinya tidak terlalu lunak dan tidak terlalu keras, maka motor tidak terkuras tenaganya dan awet serta menjadi hemat energi alias tidak boros energi.

2. bawa motor jangan melebihi 60 km per jam pasti lebih hemat. yah ini saran teman saya, sebelumnya saya selalu bawa motor diatas 80 km perjam karena saya suka ngebut alhasil motor saya boros dan mengalami banyak masalah seperti ban bocor dan sebagainya, setelah saya menerapkan tips teman saya ini dengan membawa motor tidak lebih dari 60 km per jam, katanya "semakin pelan semakin hemat" maka motor saya hemat 50% benar kata teman saya, jadi saya ngebutnya pas lagi buru-buru doank.
baca juga: 
itulah 2 tips dari teman saya yang mampu menghemat bahan bakar 50% dari biasanya, jadi sekarang motor saya super hemat pokoknya hehe.. jika manteman ingin seperti saya coba terapin dulu, dulu saya sering meng gas gas motor ternyata itu membuang-buang bensin saya sekarang saya tidak lagi melakukan hal itu. karena saya sudah tahu kunci hemat bahan bakar, semoga sobat juga semoga bermanfaat sob.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips agar motor hemat bensin ini cara saya!"