Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merawat motor matic agar awet dan tahan lama!

Cara merawat motor matic agar awet dan tahan lama!

selamat datang di pcw. pada kesempatan ini pcw akan membahas mengenai cara agar motor matic kita awet dan tahan lama. seperti yang kita ketahui bersama motor metik sangat mudah rusak, mudah bermasalah, mudah bocor, tapi juga mudah membawanya. alasan tentang mengapa motor matic cepat rusak adalah karena dari sipemakainya itu sendiri. cara pakai dan perawatan juga sangat mempengaruhi, berikut ini akan kami bahas mengenai cara merawat motor matic gar awet dan tahan lama:
1. cara agar matic tidak bocor keseringan, seperti yang kita ketahui motor matic itu sangat rawan bocor, bahkan ada yang hampir tiap minggu bocornya. cara agar motor matic tidak mudah bocor adalah dengan mengatur ampere angin pada motor, anginnya harus pas dan stabil, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak, apabila terlalu keras atau terlalu lunak matic akan mudah bocor, apalagi keseringan terkena tanggul. atau jalan yang rusak, maka akan sering bocor. maka agar tidak sering bocor angin nya harus stabil. baca juga: Permainan Anak Kreatif Agar Anak Cerdas dan pintar


2. cara agar matic hemat bahan bakar, ini juga berhubungan dengan angin ban motor, apabila terlalu lunak maka motor akan menghabiskan banyak tenaga, untuk agar hemat bahan bakar maka perlu ban motor agak keras namun jangan terlalu keras agar tidak bocor.

3. ganti oli matic paling lama dalam jangka 4000 km , sekali dalam 4000 km oli harus diganti agar matic awet dan tahan lama.

4. bersihkan motor matic selalu. agar motor awet selalu bersihkan motor apalagi bagian luar mesin agar tidak berkarat, perhatikan selalu kebersihan ini.

5. ganti pambel matic sekali dalam 8000 km , jadi setiap 8000 km ganti pambel walaupun belum putus, ini ada dibuku panduan sepeda motor dan ini cara hemat atau cara pintar menjaga keawetan motor.

6. jangan biarkan bensin sepeda motor matic sampai kering. apabila sudah mendekati garis merah segera isi bahan bakar, karena apabila sampai kering maka akan sering matic rusak rusak.

sekian pembahasan mengenai cara agar motor matic awet. semoga bermanfaat untuk anda sob
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

2 komentar untuk "Cara merawat motor matic agar awet dan tahan lama!"

  1. Mungkin cara merawat motor matic diatas tentunya sangat mudah dilakukan setiap pemilik kendaraan, toh mending merawat daripada mengganti sparepart. Mahal bro!

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu ternyata sering ngegas spontan bisa mengonsumsi bahan bakar yang berlebihan dan bikin mesin suaranya kasar, terima kasih informasi cara merawat motor matic nya sangat membantu sekali.

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam