Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kewirausahaan dibidang produk kerajinan yang cukup menjanjikan!

Kewirausahaan dibidang produk kerajinan yang cukup menjanjikan!
selamat datang di pcw. pada kesempatan ini kita akan berbagi pembahasan mengenai "kewirausahaan produk kerajinan" dalam hukum ekonomi dasas menjelaskan hubungan antara tersedianya barang dipasar dan permintaan pembeli. titik temu keduanya adalah pada penetapan harga barang. industri kerajinan memiliki banyak produksi yang terbatas. namun memberikan keunikan untuk produk kerajinan memasuki pasar sebagai produk limited edition. produk yang unik dengan jumlah terbatas dapat 

memeliki harga jual yang sangat tinggi, karena proses pengerjaan produk kerajinan ini membutuhkan waktu yang lama. peluang memasukan kerajinan kedalam pasar sangat tinggi sekali. untuk memasuki pasar harus dipastikan riset dan penelitian terlebih dahulu untuk mengetahui selera pembeli. rancangan produk terwujud melalui kegiatan sumber daya, material, peralatan, pasar, dan pendanaan. sumber daya yang dikoleloh disebut 6 M yaitu, man manusia, money uang, material bahan, machine atau mesin, method atau metode, market atau pasar.

Pertama MAN atau manusia, adalah orang orang yang terlibat dalam wirauraha tersebut. pengelolaan sumber daya manusia juga termasuk pengelolaan ide ide yang dapat bermanfaat untuk pengembangan produk.

Money dapat dipahami sebagai dana yang menjadi modal, perputaran uang melalui pengeluaran dan pemasukan yg terjadi dalam usaha. 

Material, machina, dan method terkait langsung dengan proses prnduksi dalam usaha tersebut. untuk dapat menghasilkan keuntungan maka diperlukan pengolaan yang sangat baik.

Market, merupakan pasar sasaran dari produk yang dihasilan dari usaha. pengetahuan pasar oleh seorang wirausaha sangat penting sekali. produk dikembangkan berdasarkan kebutuhan pasar.

wirausaha dibidang kerajinan sangat berpotensi mendatangkan omzet yang menggiurkan. agar anda mampu mengembangkan usaha kerajinan anda perlu pengetahuan pasar dan riset pemasaran sangat perlu, untuk pasar anda bisa belajar di http://jurusanpemasaran.blogspot.com .. semoga bermanfaat
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Kewirausahaan dibidang produk kerajinan yang cukup menjanjikan!"