Enak Mana UN Online Atau UN Konvensional? ini menurut saya ternyata...

Enak Mana UN Online Atau UN Konvensional? ini menurut saya ternyata...

hai sob.. selamat datang di putera chaniago web.. pada kesempatan ini saya akan membahas perbedaan UN konvensional atau ujian nasional dengan ujian online atau ujian berbasis komputer UNBK.
Sebelumnya kenalkan nama saya imuel dari SMKN 1 sijunjung -sumbar. dimana tahun ini merupakan tahun pertama penerapan kurikulum 2013 dengan ujian online atau UNBK. meskipun saya tidak mengetahui bagaiman UN biasa pakai pensil di SLTA tapi saya kan juga pernah ujian gitu di SLTP, dan karena itu saya cukup tahu tentang perbedaan UNBK dengan UN BIASA.

baca juga: UN (Ujian Nasional) Tidak Lagi Menentukan Kelulusan! Mengapa Seperti Itu?

 menurut saya UNBK atau UN online sangat efektif dan sangat menyenangkan menurut saya dibandingkan ujian biasa pakai pensil ngisi abo.
UNBK lebih simpel, mudah, enak, senang, cepat, hemat waktu, gak capek lingkar2in cuma tinggal klik aja, dan kita juga bisa milih soal mana yang mau kita jawab.
nah mengenai ini nih ada orang yang keliru, katanya UN biasa lebih enak dari pada UNBK ini dimana katanya dia bisa milih soal yang mudah dulu untuk dijawab dan katanya UNBK tidak bisa, padahal dia belum tahu gmana sistem UNBK hehe.



di UNBK semua jadi lebih mudah sob.. jika kita ingin ngerjain soal mudah duluan tinggal klik daftar soal pilih mana yang mau suka .

selain itu yang menjadi sorntan utama saya adalah di UNBK kita gak perlu isi data diri karena sudah ada di sistem, gak kaya ujian konvensional pake abo isi data aja sampe setengah jam dan waktu tetap sama.

di UNBK pas kita log in atau masuk kita langsung baca soal dan jawab.

sorotan kedua menurut saya jika di UN biasa kita salah maka kita harus hapus dulu, di UNBK kita tinggal nukar klik aja.. mudah dan cepat.

di UNBK juga ada fitur ragu ragu ditandai warna kuning,, jadi kalo kita ragu ragu centang aja itu ntar pas udah dapat semua yang mudah baru deh kerjain yang ragu ragu itu.

dan hal yang paling hebat adalah soal UNBK paketnya tidak kelihatan alias pake sistem data / barcode semua soal antara 1 komputer dengan komputer lain diacak jadi tidak sama dan tidak ada yang bisa ngasih kunci. kalo ujian nasional biasa kan masih ada tuh yang percaya sama kunci UN padahal soalnya dijaga ketat kepolisian.. dan yakinlah orang juga ada yang ngambil keuntungan dari sana.. ntar gak lulus siapa yang disalahin? kunci? hehe..

yah jadi intinya UNBK atau UN ONLINE UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER ini sangat efektif, mudah, cepat, aman, dan tidak was was datanya tidak terbaca.. tidak takut kececer dan lain lain.. yang pasti UNBK sudah sangat tepat diterapkan disekolah.. dan sangat menyenangkan menurut saya. jadi jangan ada yang salah presepsi lagi tentang UNBK.
baca juga: Tips menghadapi UN berbasis komputer (online) agar sukses!!!

SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "Enak Mana UN Online Atau UN Konvensional? ini menurut saya ternyata..."

Post a Comment

BERI PENDAPATMU..
Hai sob ayo berkomentar, Ayo berikan saran dan kritik yang bersifat membangun .. Agar blog ini berkembang dan kami semakin semangat memberi informasi kepada anda, komentar sobat dibutuhkan, :)

--> Silahkan pilih sistem komentar, jika ingin menggunakan facebook silahkan diforum diatas, jika menggunakan akun google, live journal, wordpress, openid, name/url, typepad, aim kotak dibawah.

Tersedia Name/url Untuk Backlink Ke website mu..
--> 95% komentar disetujui, Jangan buang-buang waktu anda melakukan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel