Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Presepsi Anda Tentang Pegadaian Sebagai Masyarakat?

Apa Presepsi Anda Tentang Pegadaian Sebagai Masyarakat?
Pegadaian portal, hai sob.. pegadaian merupakan tempat penggadain barang dan meminjam uang sesuai namanya, pada kesempatan ini kami meminta pendapat anda tentang pegadaian yang ada ditempat atau lokasi anda, tentang presepsi anda kepada pegadaian. pegadaian berusaha meningkatkan mutu kualitas produk yang dijalankan, anda dapat memberi presepsi tentang pegadaian di kolom komentar dibawah:, sebelumnya simak dulu tentang pegadaian dibawah ini:

Apa persepsi Anda tentang Pegadaian?

Pada umumnya, persepsi orang tentang Pegadaian identik dengan orang yang sedang kesusahan, miskin, terdesak masalah 'duit' sehingga harus menggadaikan barang berharga miliknya. Orang yang datang ke Pegadaian seolah-olah sedang merasa tertekan, malu, dan sedih. Seolah-olah ke kantor Pegadaian adalah sebuah keterpaksaan karena tidak ada jalan lain. Memang itu ada benarnya, namun persepsi tersebut sebagai 'tempatnya orang susah' itu sudah masa lalu. Yang benar sekarang, orang yang datang ke Pegadaian adalah orang-orang yang masih memiliki barang berharga, tidak perlu malu - toh barangnya akan ditebus lagi.

baca juga"; 

Syarat Mendapat Pinjaman Dari Pegadaian Beserta Keunggulannya!

Dalam perjalanannya sampai dengan usia ke-115 tahun ini, Pegadaian konsisten untuk melayani masyarakat melalui tiga lini bisnisnya. PERTAMA, menjadi tempat pembiayaan. Nasabah dapat menggadaikan barang berharga miliknya dengan cara yang mudah, cepat, dan aman. Pegadaian juga memiliki produk kredit usaha mikro dimana Nasabah yang berprofesi sebagai wirausahawan dapat menjaminkan BPKB-nya untuk keperluan modal usaha. KEDUA, Pegadaian juga dapat dijadikan tempat/ sarana investasi, khususnya investasi emas. Nasabah dapat membeli emas dengan cara tunai, diangsur, ataupun melalui tabungan emas. KETIGA, untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan Nasabah, Pegadaian juga memiliki produk multi pembayaran online yang memungkinkan masyarakat (nasabah dan non-nasabah) untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, mengirimkan uang, pembelian pulsa, pembelian tiket transportasi umum, dll. Dengan demikian, partisipasi dan peran Pegadaian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat tidak diragukan lagi, sehingga pada momen ulang tahun ke-115 ini Pegadaian menetapkan tema "MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BANGSA".

Outlet Pegadaian umumnya terletak di jalan-jalan utama di setiap kota, bahkan saat ini sudah ada di pasar, mall, kompleks perumahan, dan sebagainya. Hal tersebut memudahkan Nasabah untuk bertransaksi. Warna dominan hijau dengan lis kuning membuat outlet Pegadaian mudah dikenali. Di Bumi Nusantara ini, lembaga gadai pertama kali dikenal pada saat berkuasanya VOC pada abad XVII (20 Agustus 1746) dengan nama Bank Van Leening. Jadi bila dihitung-hitung 'umur Pegadaian' sudah 270 tahun, dan yang menariknya Pegadaian juga sebenarnya adalah sebuah BANK! Hingga saat ini, Pegadaian sudah beberapa kali mengalami perubahan status badan hukum seperti Perusahaan Negara (PN), Perusahaan Jawatan (Perjan), Perusahaan Umum (Perum) hingga pada akhirnya pada tanggal 1 April 2012 Pegadaian berubah badan hukumnya menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Perbaikan-perbaikan serta peningkatan pelayan terus dilakukan, tujuannya adalah memberikan layanan yang terbaik bagi masayarakat luas. Pegadaian sudah terbukti dekat dengan masyarakat menengah ke bawah, dan kini produk-produknya pun sudah dapat dirasakan manfaatnya untuk seluruh golongan masyarakat. Sudah 115 tahun Pegadaian melayani Anda, berbagai pencapaian telah kami raih, kami bangga membantu Anda untuk MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH.

HUT ke-115 Pegadaian


SELAMAT ULANG TAHUN PEGADAIAN

sekarang apa pendapat anda tentang pegadaian?
baca juga: 

Apa Hebatnya Pegadaian? Dipegadaian Anda Juga Bisa Menang Undian Loh!

Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Apa Presepsi Anda Tentang Pegadaian Sebagai Masyarakat?"