Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

# Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar Yang Berhasil Diwujudkan!

Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar Yang Berhasil Diwujudkan!

Selamat Datang Di Putera Chaniago Web: Merry Riana Adalah seorang pengusaha, motivator dan consultan keuangan yang sukses disingapura. oke sebelumnya kita lihat dulu profil merry riana sob.
Profil Merry Riana.
Nama Lengkap: Merry Riana
Biasa Dipanggil: Merry/ Ria
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta 29 mei 1980
Pekerjaan: Penulis, Pengusaha, Motivator Dan Artis
Menikah Dengan: Alva Chistopher Tjenderaso
Anak: Avernia Mary Liu

Agama: Katolik
Orang Tua, Ayah: Ir. Suanto Sosrosaputro
Ibu: Lynda Sanian
Web Pribadi: www.merryriana.com
Twitter: @merryriana
Instagram: @merryrianaoficial
Pernah Bermain Film:
~ My Idiot Brother, Merry Tampil Diawal Awal Acara
~ Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar Yang Diperankan Oleh Celsie Island Dan Merry Tampil Diakhir Acara.
Tinggal Di: Singapura

Kisahnya Dimulai Dari Dia Menempuh Pendidikan Di Sd Dijarkarta Kemudian Merry Riana Melanjutkan Ke Smp Santa Ursula Dan Juga Sma Santa Ursula Dimana Itu Adalah Sekolah Katolik Khusus  Perempuan Di Jakarta. Setelah Lulus Sma Merry Sebenarnya Ingin Melanjutkan Sekolah Keperguruan Tinggi Yaitu Universitas Trisakti. Namun Situasi saat itu terjadi kerusuhan dan krisis ekonomi indonesia tahun 1998 (tepat 1 thn saya lahir wkwk) melihat ketidak amanan itu ayah dan keluarga merry berencana ingin menguliahkan merry disingapura yah mengingat singapura juga dekat dan juga aman saat itu. merry setuju dan semuanya setuju disinilah awal dia menapaki jalan sukses.
baca juga:

BEASISWA KULIAH GRATIS PPA/PPTI BCA APASIH?

mulai kuliah di nanyang technological university atau NTU singapura, dia belajar consentration electronical and electronik enginering atau disebut EEE, sebelumnya dia bercita cita jadi insinyur seperti ayahnya.

merry pernah gagal dalam ujian bahasa inggris, merry juga meminjam uang kepemerintah singapusa sebesar $40.000 dan harus lunas setelah tamat dan bekerja. tapi setelah dihitung ternyata cuma berkalkulasi $10 per bulan wah angka yang sedikit banget, merry mensiasati kadang makan mie instan tiap pagi kadang siang cuma makan 2 lembar roti itupun tanpa slai, malam nya merry mengikuti seminar untuk dapat makan gratis yah itung itung berhemat dan juga menambah ilmu.. luar biasa deh sob gak kebayang gimana perjuangan merry.

setelah setahun dalam berhemat seperti itu merry berusaha cari cari sampingan, pernah membagikan brosur dijalanan, jadi pelayan hotel, kerja sana sini tapi merry akhirnya sadar itu tidak membuat hidupnya mengalami peningkatan.

".. saya membuat resolusi di usia 20 tahun harus bebas dari keuangan sebelum umur 30 tahun, the lowest point in my life make me want my dream shapped . . : merry riana"

karena merry tidak punya banyak pengalaman makanya juga merry sering ikut seminar. dia pernah mencoba buat skripsi jual jasa, mlm , dan semua gagal. merry pernah investasi saham dan perusahaan bangkrut dia rugi $10.000 , dan suasana semangat merry riana turun, merasa sedih dan gagal dia ingin kembali ke indonesia. dia terus disemangati ibunya kemudian barulah dia bangun dan semangat lagi. dia merasa siap dan kini dia melirik perencanaan keuangan. dan ini awal mimpinya terwujud. tamat dari kuliah bersama alva yang teman dekatnya sekarang jadi suaminya. merry mulai dari penjualan , jasa keuangan . akhirnya mery sukses sebagai financial consultan, menjual produk bank. 1 tahun pertama dia mendapat $200.000 singapura. merry sempat juga mendapat banyak penghargaan. merry membuat MRO Merry Riana Organization sebuah perusahaan jasa keuangan terdepan disingapura. dan juga mendirikan MRO Consultan untuk mengajar kepelatihan keuangan.
baca juga;

LIST UNIVERSITAS SWASTA TERKENAL DI INDONESIA!

akhirnya diusia mudah sesuai target merry riana berhasil mewujudkan mimpi sejuta dolarnya.

saya adalah orang yang termotivasi melihat semangat merry riana karena hidup saya banyak kesamaan dengan merry riana saat sebelum sukses, sayangnya saya tidak bisa kuliah karena saya tidak lulus tes udah nyoba sana sini. . tapi saya juga yakin saya bisa sukses lebih cepat dan dengan cara lain. karena itulah saya juga bermimpi untuk Mendapatkan 1.000.000.000.000 pertama saya sebelum saya menikah.
baca juga:

LIST UNIVERSITAS NEGERI SEINDONESIA LENGKAP!

itu mimpi saya.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "# Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar Yang Berhasil Diwujudkan!"