Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Karet Yang Benar Dan Bagus Hasilnya

Cara Memotong Karet Yang Benar Dan Bagus Hasilnya

Hai sobat putera chaniago web, kembali lagi kami posting artikel mengenai karet. 

karet adalah jenis tumbuhan yang memiliki getah dan dapat dimanfaatkan untuk membuat bermacam barang seperti karet pengikat, gelang, ban, benen dan lainnya. 

terlepas dari itu hal yang mendasar adalah memotong karet. cara memotong karet yang benar menjadi pertimbangan. 

seringkali petani karet seperti didaerah saya dan mungkin saya dalam memotong karet hasilnya tidak bagus dalam artian setelah memotong karet batangnya rusak atau sampai kekayunya. dan tentunya ini berefek kepada karet yang rusak, pohonnya menjadi cepat patah, 

cepat berlubang dan bisa juga batangnya berbenjol benjol seperti orang dipukuli hehe.. nah karena itu saya mau berbagi tips mengenai cara memotong karet yang benar agar mulus batangnya. berdasarkan pengalaman saya karena saya juga seorang petani karet ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memotong karet yang benar dan hasilnya tidak merusak pohon karet
diantaranya:
1. arah pemotong karet. jika batang karet tidak ingin rusak atau supaya hasilnya rapi arah alat pemotong karet yang benar adalah mengarah kebawah bukan ke arah batang karetnya yang dimaksud disini adalah mata alatnya

2. selalu pelan memotong karet dan sisakan satu lapis kulit karet saat memotong karet. kulit yang satu lapis inilah yang akan kembali menjadi kulit kasar nantinya sehingga bisa dipotong lagi pada posisi tersebut.

3. perhatikan alat pemotong karet jangan sampai tersangkut jika tersangkut jangan ditarik karena bisa membuat batang karet rusak atau alat pemotong karet anda yang rusak . jika tersangkut angkat dan ulangi memotong dan jangan sampai tersangkut lagi. 

4. buat lidah dimata alat pemotong. saat alatnya baru lidahnya tidak begitu jelas dan supaya alatnya mempunyai lidah atau mata lidah pada bagian ini tergantung keterampilan kita membuatnya yaitu pada proses penajaman atau mengasah dengan gerinda tipis. lidah inilah yang akan masuk kedalam kulit karet sehingga hasilnya bagus.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Cara Memotong Karet Yang Benar Dan Bagus Hasilnya"