Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Mengurus Sim C Di Polres Tempat Tinggal Saya!

Pengalaman Mengurus Sim C Di Polres Tempat Tinggal Saya!

Hai sob, surat izin mengemudi atau sim sangat penting untuk setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor. karena tanpa sim kita tidak boleh mengendarai kendaraan. selain itu kita harus sudah punya ktp. apalagi yang sering bolak balik kota kota besar sangat penting sekali sim ini. kalau tidak yah ditilang wkwkwk.. nah saya mau share pengalaman mengurus sim nih sob..

awalnya saya membuat sim karena saya akan pkl waktu smk kira kira 2 tahun yang lalu sob, karena saya pkl diluar kota apalagi melewati jalan lintas sumatera dan banyak razianya maka saya harus membuat sim c. karena kalo saya naik mobil umum saya orangnya suka puyeng.. jadi saya hanya nyaman menggunakan motor.


 nah dari informasi yang saya dapat dari teman teman seperti biaya mengurus sim c ditempat saya 250 rb dan membawa kartu identitas. kemudian saya baca baca di internet mengenai syarat syarat mengurus sim c. setelah saya siap saya berangkat kekantor polres bersama teman saya saiful untuk mengurus sim c.

sampai digerbang saya bertanya kepetugas..
"pak, tempat mengurus sim dimana pak" .. dijawab "oh.. disana , adek lurus, sampai diujung belok kiri. tanya kepetugas disana".. "yah..makasih yah pak ujar saya"..

setelah sampai ditempat yang dimaksud dan saya langsung bilang "mau buat sim pak".. petugasnya nanya "ada surat keterangan kesehatannya" .. "belum pak,." .. "silahkan dibuat dulu, itu diluar ada dikoperasi".. tempatnya diseberang jalan. setelah saya mengurus surat keterangan kesehatan itu saya kembali dan mulai lah pembuatan sim.

langsung diminta data data saya , terus foto, sidik jari semuanya .

saat itu saya sendiri bersama teman yang menemani saya yang membuat sim. ternyata tidak ada tes drivenya. dalam hati saya "wah bagus nih.." lalu kemudian tidak ada juga tes tulisnya seperti alur diatas saja. dan totalnya hanya 245 ribu saja dan itu termasuk membuat surat keterangan catatan kesehatan. namun sekarang sudah ada tes drive dan ujian tertulis kata teman saya yang baru baru ini Buat Sim C

oKe sob, Sekian crita kita dikesempatan kali ini semoga menghibur,
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.