Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Pintar Memilih Smartphone Terbaik Agar tidak menyesal nantinya!

5 Tips Pintar Memilih Smartphone Terbaik Agar tidak menyesal nantinya!

Hai sobat,  memilih samartphone itu penting, mengapa? karena jika kita sampai salah pilih, bisa bisa kita menyesal nantinya,,

anda tidak ingin itu terjadi bukan?,
maka dari itulah kami membuat 5 tips memilih smartphone agar sesuai dengan yang kita inginkan.

berikut ini tipsnya..

1. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Sistem Operasi yang dipakai


terdapat 4 sistem operasi mobile yang sangat dikenal oleh masyarakat yaitu Android, Blackberry, Windows Phone dan iOS. yang memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri.
Android merupakan sistem operasi paling digemari dan disukai banyak orang didunia ini. Banyak aplikasi dan game yang bisa dijalankan diperangkat ini. namun sangat rawan juga akan serangan virus karena sifatnya yang open source. namun tenang, sudah banyak aplikasi antivirus untuk android sekarang ini.

Blackberry sistem operasinya mengutamakan privasi dan keamanan. Karena Smartphone Blackberry menjadi Smartphone yang paling terkenal dengan keamanannya. untuk yang suka berbisnis dan pengen aman akan file yang disimpan pada Smartphone juga untuk kepentingan lain yang intinya aman pilih saja ini.

iPhone  dari Apple perusahaan Smartphone berkelas duniayang terkenal dengan harga dan kualitasnya yang sangat tinggi,dan membuat status sosial terlihat tinggi.

Windows Phone sebuah sistem operasi yang dikenal akan kecepatan dan kemudahan dalam berintegrasi dengan perangkat WIndows lainnya. Smartphone Windows Phone pun memiliki desain yang elegan dan tidak mudah membuat bosan

2. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja/Performa untuk hasil yang baik



Setiap Smartphone memiliki kinerjanya  yang tidak sama, seperti faktor kecepatan, faktor kecepatan sangat penting karena kita membeli smartphone tidak untuk menikmati keleletan,

yang paling penting dalam hal kinerja adalah pemilihan CPU yang dipakai Smartphone tersebut. Pilih Smartphone yang memiliki CPU diatas Quad Core 1.3 Ghz atau lebih baiknya Octacore 1.5 Ghz karena ini lah yang mempengaruhi faktor kinerjanya.

3. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan yang dipakai

terdapat 3 kapasitas penyimpanan yaitu:
Memori Internal, RAM dan Microsd. Pilih Smartphone yang memiliki memori internal lebih dari 8 GB yang dilengkapi slot microsd untuk menambah kapasitas nantinya.
pilih Smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih dari 1 GB karena kebutuhan RAM ini yang paling penting juga. Kinerja RAM semakin besar akan terlihat terhadap fungsi Smartphone dalam membuka banyak aplikasi yang terinstal secara sangat cepat.

4. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Daya Tahan Baterai ini penting!

kami mesarankan untuk memilih Smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan lebih baiknya lagi Smartphone tersebut dibekali fitur fast charging atau Quick Charge beberapa smartphone sudah mendukung ini.
Quick Charge atau fast charge ini adalah fitur yang bisa membuat pengisian daya baterai lebih cepat seperti Hanya butuh 30 menit saja untuk baterai terisi sampai 70%

5. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Layar dan touch screen

rekomendasi kami, pilih Smartphone 5 Inc yang memiliki resolusi layar lebih dari 1280 x 720 pixels. karena kalo semakin besar layar resolusinya juga harus semakin besar dan perlu pertimbangan.


itulah 5 tips Pintar Memilih Smartphone Terbaik Agar tidak menyesal nantinya!
semoga bermanfaat yah sob...
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Tips Pintar Memilih Smartphone Terbaik Agar tidak menyesal nantinya!"