Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Smartphone Anda!

Daftar Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Smartphone Anda!

Hai Sobat imuel, Pada kesempatan ini saya mau share mengenai daftar aplikasi android yang wajib dimiliki smartphone anda yang menggunakan sistem operasi android. kecuali smartphone anda sistem operasinya: apple, windowsphone, blackberry. maka abaikan artikel ini, tapi jika smartphone anda android seperti samsung, vivo, lenovo, xiomi, advan, mito, dll. yang android maka daftar aplikasi wajib berikut ini perlu ada di hp anda. karena aplikasi ini bisa memberikan berbagai kemudahan, keseruhan, keasyikan untuk anda pemilik smartphone.
berikut ini daftar aplikasi wajib untuk smartphone android anda:


Poweramp Music Player
Poweramp Music Player mendukung banyak format audio diantaranya mp3, mp4/m4a, alac, ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc dan aiff.


Skype – free video calling
Aplikasi ini memungkinkan anda melakukan video call antar Skype dan menelpon nomor telepon atau ponsel dengan tarif yang jelas lebih murah.


Anti-Virus Pro
Untuk memproteksi perangkat Android dan keamanan data Anda sebaiknya install aplikasi antivirus. Anti Virus Pro dapat menjadi pilihan karena dibuat oleh developer yang berpengalaman membuat antivirus pada platform lain yaitu PC.

Documents To Go
dapat membuka file Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan PDF. Bahkan dengan versi berbayar anda dapat menyunting file yang diinginkan. Documents To Go mendukung format doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx dan PDF.

Adobe Flash Player 11
Adobe Flash Player memberikan pengalaman menjelajah dunia maya yang lebih lengkap dengan memungkinkan akses ke konten interaktif berbasis flash favorit anda.

Best Apps Market
Best Apps Market atau yang disingkat BAM fokus kepada aplikasi dan game terbaik. Tak hanya sebagai pasar aplikasi alternatif, BAM juga dilengkapi berbagai tools untuk memudahkan anda mengatur aplikasi yang dimiliki.

WhatsApp Messenger
WhatsApp menggunakan jalur 3G atau WiFi untuk berkirim pesan. Tak hanya digunakan untuk chatting WhatsApp juga memungkinkan anda untuk berkirim gambar, audio notes, dan video messages.

SPB Shell 3D
Dengan menggunakan aplikasi ini,  anda akan merasakan ponsel yang lebih menarik berkat efek animatif 3D

VLC Direct Pro
Dengan menginstal aplikasi ini, anda juga dapat mengontrol pemutar video VLC pada PC menggunakan perangkat Android untuk menjalakan fungsi mencari file, memutar video, menambahkan video kedalam daftar putar, pause, stop,

Facebook for Android

Opera Mini web browser

Battery Saver
aplikasi penghemat baterai seperti Battery Saver buatan Antutu layak anda tambahkan ke perangkat Android anda


for Twitter
Tweetcaster memungkinkan anda untuk membuat Tweet sekaligus sebagai update status Facebook, menambahkan efek pada foto yang ingin di upload

MyBackup Pro
MyBackup Pro mendukung hampir semua perangkat Android dan dapat mem-backup hampir seluruh data penting anda seperti aplikasi, foto, kontak, call log, bookmarks browser, SMS, MMS, kalender, pengaturan sistem (system settings), homescreens (termasuk posisi shortcut), alarms, playlists music

YouTube
versi terbaru, aplikasi ini disajikan dengan UI serta  kontrol pemutar video baru. anda kini juga dapat membaca komentar sambil menyaksikan videonya tanpa harus melakukan pause.


ASTRO File Manager
untuk mengorganisir gambar atau foto, musik, video dan file lainnya. Astro File Manager telah di download lebih dari 20 juta kali oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Vlingo Virtual Assistant
Vlingo adalah aplikasi virtual assistant layaknya SIRI pada iPhone 4S. Dengan Vlingo, anda dapat mengirim SMS dan email, menelpon, melakukan pencarian di internet, mencari restoran dan toko, mencari arah di peta, meng-update status Facebook, check in Foursquare serta banyak hal lain hanya melalui perintah suara.

Quadrant Standard Edition
Quadrant adalah aplikasi benchmark yang fokus pada CPU, I/O dan grafik 3D. Pada versi Standard pengguna membutuhkan sambungan internet untuk menghitung hasil pengujian.
The application does not work on devices with no GPU (Spica, Tattoo). Nexus S is not yet supported.

SoundHound
cukup mendekatkan perangkat Android dengan sumber audio selama 4 detik kemudian layar akan menampilkan judul lagu dan penyayi. Aplikasi bahkan mengenali lagu yang hanya disenandungkan.

Yahoo! Messenger
punya fitur andalan diantanya voice dan video chat gratis, integrasi dengan fitur chatting Facebook, SMS Internasional, serta berbagi foto dan video melalui YM.

AIDA64 
adalah aplikasi yang berguna untuk mengetahui semua hardware yang digunakan di smartphone Android kamu.


Aplikasi Office Android 
 WPS Office adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk membuka file-file Office seperti, PDF, PowerPoint (PPT), Excel (XLS), Word (Doc), dan jenis file Office lainnya. 

aplikasi berita
aplikasi berita terbaik BaBe - Baca Berita Indonesia untuk membaca berbagai macam berita ter-update dan terpopuler saat ini

aplikasi browser 
browser cepat, ringan serta memiliki berbagai macam fitur adalah hal yang dibutuhkan setiap pengguna Android yang memiliki hobi berselancar di dunia maya. browser Android yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut adalah UC Browser. 

Aplikasi Edit Foto

Editing sebuah foto diperlukan untuk membuat hasil gambar jadi lebih bagus dari sebelumnya. Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu install di Android :
VSCO Cam
Snapseed 2.2.0
Cymera - Camera & Photo Editor 2.4.0
BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
Retrica 3.0.5_

Layar 
Layar menampilkan informasi digital yang disebut “layers” ke display perangkat Android anda. Hanya dengan mengarahkan kamera ke objek tertentu, informasi tentang objek tersebut bisa anda dapatkan berkat tampilan “layer” yang muncul.

Google Goggles
angat berguna mencari tahu tentang produk, landmark terkenal , etalase, karya seni, dan gambar populer lain yang bisa anda temukan secra online. Google Goggles juga dapat melakukan penerjemahan antara bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Portugis dan Rusia hanya dengan memotret tulisan dalam salah satu bahasa asing tersebut.

MX Video Player Pro 
apat memutar lebih banyak format video. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur lain seperti multi-core decoding, optimalisasi CPU, pinch zoom, dan subtitle.

Camera ZOOM FX 
Camera Zoom FX. Fitur aplikasi ini diantaranya 10 pilihan preset (Diana, Retro, Holga 35mm, Toy Camera 20 Color FX (vintage, lomo, cinematic, funky, pencil  13 Frame (thin, rounded, lens, polaroid, filmreel 6 Vignette Surrounds (heavy, invert, spotlight 12 Distort FX (fisheye (like fxcamera), mosaic, twirl, 9 Mirror FX, 3 Tilt-shift FX 

Aplikasi pesan instan 
atau instant messaging berguna untuk melakukan chat ke teman-teman kamu lewat akses internet
yaitu:
WhatsApp Messenger 2.16.329
WeChat for Android 6.3.16.64
Telegram for Android 3.13.2
Snapchat 9.42.2.0
BlackBerry Messenger 3.1.0.13
LINE for Android 6.8.2

Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.