Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susahnya kedit motor di kota batam ini, semuanya jadi ribet jika ktp kita gak ktp batam.

Susahnya kedit motor di kota batam ini, semuanya jadi ribet jika ktp kita gak ktp batam.

Hai sob, pada kesempatan kali ini saya mau sedikit curhat nih, dimana saya sangat pengen membeli motor di batam untuk saya pergi ke tempat saya bekerja. Jika tidak ada kendraan di batam ini semuanya jadi susah kita tidak bebas kemana yang kita inginkan, walaupun ada angkot tapi jika tiap hari pakai angkot akan sangat terasa boros sekali..

saya sangat ingin sekali membeli motor disini karena kebetulan saya telah bekerja,
apa saja kesulitan saya membeli motor secara kredit dikota batam,


ktp kampung, bukan ktp batam, yah sob saya adalah perantauan yang berasal dari kota padang sumatera barat, saya merantau kebatam sejak januari 2017, saya tidak mengurus surat pindah karena ktp saya sudah ektp dan berlakus eumur hidup, namun disini lah saya merasa kesulitan dimana saya pengen membeli motor namun karena ktp saya ktp sumbar saya merasa dipersulit, banyak prosedur dan meribetkan saya.


Bisa ktp kampung asalkan umur 21 , nah sekarang umur saya baru 19.5 tahun, dan mereka mau mengkreditkan motor tapi dengan syarat dp nya harus 25% dari harga motor, jika tidak mereka tidak mau mengkreditkan motor, padahal syarat syarat saya lengakap seperti ktp, kk, dan surat kontrak kerja, serta slip gaji, saya mau dp 3 juta katanya gak bisa.


Harus ada penjamin, nah ini didealer suzuki saya tanya, mereka mau atas nama saya tapi harus ada yang menjamin , sedangkan saya tanya di honda mereka harus ada penjamin dan atas nama penjamin stnk dan bpkb. Diyamaha saya tanya juga harus ada penjamin tapi hanya menjamin mereka mau mengkreditkan atas nama ktp saya namun mereka tidak mau kredit 1 tahun, mereka minta 2 tahun, sesdangkan suzuki dan honda mau 1 tahun tapi bukan atas nama saya, jadi ribetkan?


Slip gaji, karena di PT tempat saya bekerja slip gaji nya sekarang melalui email, dan berbentuk pdf, mereka minta slip gaji, saya buka laptop saya saya buka filenya kata nya ini tidak bisa dijadikan acuan nih, karena bisa saja dibuat sendiri katanya, seakan mereka tidak percaaya kalau gaji saya segitu, padahal emang segitu, saya bilang pt tempat saya bekerja slip gajinya via email, bisa saya cek di email saya, saya tanya ada wifi disini, gak ada katanya yah udah mereka gak percaya.



Memang susah kredit motor jika ktp kita bukan ktp tempat kita berpijak, selain itu kesulitan saya saya hanya sebatang kara dibatam ini, saya tidak punya saudara saya hanya punya teman teman saya, namun saya berfikir mungkin saya beli motor seken aja yang jauh lebih murah danprosedurnya tidak ribet walaupun secara kredit.

Posting Komentar untuk "Susahnya kedit motor di kota batam ini, semuanya jadi ribet jika ktp kita gak ktp batam."