Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bantal Dari Pakaian Yang Tidak Terpakai Begini!

Cara Membuat Bantal Dari Pakaian Yang Tidak Terpakai Begini!


Hai Sahabat Putera Chaniago Web. pada kesempatan ini kita mau share mengenai info menarik dan jarang dibahas orang yaitu "memanfaatkan pakaian yang sudah tidak terpakai menjadi bantal" pakai bekas atau robek atau sudah sempit sudah kecil intinya sudah tidak terpakai. mau dibuang sayang, mau dikasih orang tidak layak karna sobek dan terlalu jelek. kenapa kita tidak memanfaatkannya. jadikan saja pakaian yang tidak terpakai menjadi bantal. bagaimana caranya? simak tips berikut yah sob..

untuk membuat bantal maka and harus menyediakan alat dan bahan.

yaitu:
1. gunting
2. pakaian bekas
3. sarung bantal
4. penjahit
5. benang jahit.

cara membuat bantal dari pakaian yang sudah tidak terpakai:

1. silahkan kumpulkan semua pakaian kamu yang sudah tidak terpakai dan silahkan dibersihkan dicucu dulu atau diapain kek yang penting bersih.
2. silahkan pilih bagian kain yang lunak lunak saja dan yang bagian kerasnya digunting dan dibuang biasanya dibagian lingkaran pinggang celana atau rok.

3. pilih satu kain untuk pembungkus kain yang banyak, bagusnya baju kaos jadi anda jahit bawahnya masukin kain tadi semuanya sehingga satu bantal dan kemudian jahit juga bagian atasnya.

4. terakhir masukan kedalam sarung bantal yang sudah anda sediakan, sekarang anda sudah punya bantal baru yang empuk dan nyaman. dan pakaian anda yang tidak terpakai dapat bermanfaat dan tidak terbuang.

selain jadi bantal pakaian bekas juga bisa dijadikan kasur atau penggembung kasur loh.. misalnya kamu punya kasur yang sudah lusuh dan tipis dan kamu punya banyak pakaian bekas tinggal belah aja kasurnya masukin kainnya rapi rapi dan jahit kembali maka anda bisa tidur nyenyak dan empuk lagi deh.. jadi pakaian bekas anda sangat bisa dimanfaatkan. bagaimana sekarang anda tidak mau membuangnya kan? kalau bisa dimanfaatin kenapa tidak? yah tidak?.. semoga bermanfaat sob..

1 komentar untuk "Cara Membuat Bantal Dari Pakaian Yang Tidak Terpakai Begini!"

  1. Lumayan, bisa dicoba, ada pakaian nggak kepakek bisa di make over, dari pada harus dibuang,sayang.

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam