Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa dikota lebih panas dari pada didesa?

Hai sahabat.. banyak sekali diantara kita yang merasakan ketika dikota kita merasa kepanasan dan ketika didesa kita merasa dingin. Sebenarnya kita sudah tahu jawabannya dari logika setiap orang, setiap logika itu benar.

Di kota mau pagi mau siang mau malam tetap panas walaupun saat hujan tidak panas hujan dikota tidak terlalu membuat kita kedinginan.

Jika tidak pakai kipas angin atau ac kita akan cenderung mudah berkeringat dikota, bahkan dipagi hari jika tidak ada kipas ataupun ac maka akan mudah berkeringat saat tidur sekalipun.


Berbeda halnya dengan di desa atau dikampung, panasnya siang hari akan tetapi pagi dan malam akan terasa lebih dingin, sehingga kita sering kali menggunakan selimut tebal yang ada bulu bulunya itu sob.

Nah.. kenapa dikota lebih panas dari pada di desa?
Ada beberapa alasan sebagai berikut sob.

1. Karena penghijauan kurang.
Penghijauan atau pohon pohon sangat berpengaruh penting terhadap hawa atau suhu suatu tempat. Jika pepohonan banyak udara akan lebih sejuk karena panas matahari dimurnikan oleh dedaunan hijau. Sehingga wajar saja jika dikota cuaca lebih panas dibanding didesa yang banyak pepohonan.

2. Polusi udara.
Dikota sangat banyak sekali polusi udara seperti asap kendaraan bermotor dan juga asap pabrik atau yang lainnya. Sifat asap juga bersifat panas sehingga akan mempengaruhi hawa disekitarnya. Dikota sangat banyak sekali polusi udara ini.

3. Pantulan panas.
Dikota bangunan sangat rapat dan banyak rumah kaca sehingga saling memantulkan cahaya matahari yang sifatnya panas dan membuat hawa semakin panas, didesa rumah warga tidak terlalu rapat itupun tiap rumah banyak pohon sekeliling sehingga sejuk dan nyaman.

Jadi itulah 3 faktor penyebab mengapa dikota suhu atau hawa lebih panas dibandingkan didesa. Sebenarnya kamu sudah tahu bukan sob?
Haha pandai pandai kita saja menyesuaikan situasi yah sob, kalau panas yah pakai kipas kalau dingin yah pakai selimut, buat nyaman diri sendiri aja sob hehe.. sekian wassalam.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Mengapa dikota lebih panas dari pada didesa?"