Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa orang kota banyak yang putih dibanding orang kampung?

Hai sahabat putra chaniago, banyak sekali diantara kita dan teman teman kita memandang warna kulit sebagai hal yang patut untuk diperbincangkan, dimana ketika ada teman kita lebih putih dari pada biasanya kita akan bilang "wah kamu makin putih yah sekarang"..

Putih dianggap warna kulit yang terbaik, yah di indonesia sangat wajar hal itu dimana ketampanan atau kecantikan seseorang sebagian diukur dari warna kulit. Jarang orang bilang jika ada cewek sawo matang dibilang cantik pasti dibilang manis, akan tetapi cewek yang putih dan wajah yang bagus pasti dibilang cantik.


Di eropa atau sebagian negara barat kulit yang agak hitam atau mereka menyebutnya eksotik adalah cantik atau ganteng. Jadi jika banyak teman teman kita yang seperti ini maka akan laku keras di barat haha...

Kembali ketopik.. mengapa dikota banyak orang lebih putih dibandingkan dikampung?

Jarang kena matahari? Gak juga dimana banyak atlet dan olahragawan yang tiap harinya berjam jam terkena matahari mereka tidak hitam.

Perawatan? Mungkin, akan tetapi bukan satu satunya alasan dimana dikampung orang juga merawat kulit dan juga kecantikan kok.

Lalu apa? .. nah, mereka lebih putih karena suhunya panas. Dikota bisa 3 kali lipat dari pada dikampung lebih panasnya, panas ini membuat seseorang mudah berkeringat, sehingga jaringan kulit mati ikut terlepas bersamaan keluarnya keringat.

Sedangkan didesa panasnya sejuk, keringat jarang dan tidak terlalu panas hawanya dikarenakan pepohonan yang bagus mengatasi hawa panas ini, oleh karena itu jarang keringatan walau berjalan sudah lama saat matahari bersinar mereka tidak mudah mengeluarkan keringat seperti dikota sehingga jaringan kulit mati mereka juga tetap terhampar dipermukaan kulit mereka.

Banyak juga orang bilang matahari dikampung panasnya menghitamkan dikota panasnya memutihkan, ini masuk akal seperti penjelasan kita diatas.
Pengalaman saya yang merantau kekota batam, ketika saya pulang kampung warna kulit saya bisa dikatakan putih lah sob haha..

Setelah 2 minggu dikampung dan balik kekota, teman teman pada bilang.. "eh kok hitam sekarang? Ngapain aja dikampung, kesawah?"
Begitu kata teman teman, rupanya benar dikampung panasnya menghitamkan, saat dikota saya sering juga terkena matahari dan warna kulit tetap lebih putih.

Setelah 2 minggu kemudian akhirnya warna kulit kembali putih dan cerah karena jaringan kulit mati ikut terbawa bersama keringat yang tiap hari keluar.
Jadi mengapa orang kota lebih putih atau lebih banyak yang putih dari pada orang desa itulah jawabannya sob.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Mengapa orang kota banyak yang putih dibanding orang kampung?"