Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mudah Ngomong Bahasa Inggris

hai sahabat pcw, dikesempatan kali ini kembali lagi kita membahas topik tips and trik, nah dikesempatan kali ini pembahasan kita adalah cara mudah ngomong bahasa inggris, jadi di indonesia kita belajar bahasa inggris itu sudah dari SD  kemudian SMP, SMA dan Kuliah dan apakah kita sudah bisa ngomong bahasa inggris dengan lancar?

saya rasa selama itu kamu belajar sudh cukup banyak lah kosakata yang kamu ketahui, nah masalah kebanyakan orang dalam ngomong bahasa inggris adalah merangkai kata, jadi mereka kesulitan merangkai kata dalam bahasa inggris.

source: blog.ihg.com

Bagaimana caranya agar mudah ngomong bahasa inggris?

1. Hafal kata kerja tidak beraturan
yah kalau kamu menghapal kata kerja beraturan itu sangat susah sekali, karena jumlahnya itu ribuan sob, akan tetapi jika kamu menghapal kata kerja tidak beraturan atau ireguler verb ini akan jauh lebih mudah sob karena jumlahnya hanya 227 kata. dan kamu hafal kata kerjanya mulai dari bentuk pertama kedua dan ketiga, nah tiap hari kamu hafal 8 kata kerja tidak beraturan kemudian hari berikutnya 8 lagi ini akan memudahkan kamu, sampai 30 hari kamu sudah hafal 227 ini.

2. Berfikir dalam bahasa inggris jangan diterjemahkan
nah kebanyakan orang susah ngomong bahasa inggris itu adalah ketika mereka mencoba bicara bahasa inggris kemudian mereka juga berusaha menerjemahkannya, sekarang coba jangan terjemahkan. akan tetapi fikirkan dalam bahasa inggris misalnya chair adalah kursi kamu jangan terjemahkan tapi langsung berfikir kalau chair itu adalah tempat duduk.

ketika kamu bicara bahasa daerah kemudian bicara bahasa indonesia apakah kamu menerjemahkannya? bukannya otakmu langsung memikirkan objeknya?
jadi mulai sekarang jangan fikirkan terjemahannya tapi berfikirlah apa kata suatu objek itu.

nah inilah yang menjadi faktor orang indonesia susa berbicara bahasa inggris, sayapun sempat kesusahan bagaimana mungkin saya tidak menerjemahkannya, kemudian saya teringat ketika saya bicara bahasa indonesia dan bahasa daerah saya benar tidak menerjemahkannya, akan tetapi otak saya yang memikirkannya langsung, kemudian saya belajar dengan cara ini kemudian sambil memperbanyak kosakata, akhirnya sekarang lancar berbahasa inggris.

jadi itulah tips mudah agar bisa ngomong mudah dalam bahasa inggris sob, silahkan komen jika ada pertanyaan yah salam.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mudah Ngomong Bahasa Inggris"