Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Sikap perilaku muliah yang harus diterapkan (muslim)!

7 Sikap perilaku muliah yang harus diterapkan (muslim)!

selamat datang sob. pada kesempatan ini kita akan membahas tentang menerapkan prilaku mulia, sikap dan prilaku muliah yang harus kita terapkan dan kembangkan sebagai implementasi pelajaran tentang dakwah islam dinusantara, apa saja ke 7 sikap prilaku mulia yang harus diterapkan itu? berikut:
1. menghargai jasa para pahlawan muslim, yah yang pertama adalah menghargai jasa pahlawan islam dimana mereka telah mengorbankan segalanya demi tersebernya islam seperti nyawa, harta, meninggalkan keluarga dan sebagainya..
2. berusaha memahami dan menganalisis mengenai sumber sumber sejarah untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai islam, mengingat terbatasnya sumber data dan perdebatan para pakar tentang vliditas data dan sejarah.
3. meneladani sikap dan prilaku para cendikiawan muslim atau para dai pada masa pemulaan masuknya islam yang mengedepankan cara damainya.
4. menjadikan semua aktivitas dalam hidup seperti pernikahan, perdagangan, kesenian,hobi sebagai 
sarana dakwah, jadi melalui apapun kita bisa menyampaikan dakwah termasuk menulis seperti yang saya lakukan ini bisa digunakan untuk berdakwah, mengingat jaman sekarang internet menjadi keseharian masyarakat dan ini harus dimanfaatkan dalam menyampaikan dakwah.

5. berusaha menjadi dai yang mukhlis tanpa mengukur jerih payah dalam berdakwah dengan penghasilan, seperti poin nomor 4 tadi berdakwah tidak harus seperti pada umumnya berdakwah juga bisa dilakukan melalui tulisan yang penting adalah keiklasan dalam menjalani tanpa mengukurnya dengan uang.
6. berusaha menjadi dai atau pendakwah yang pantai diteladani umat, terkhusus untuk generasi muda saat ini, karena pada generasi muda telah mulai luntur nilai-nilai islami itu.
7. tetap membangun optimisme dengan bekerja keras dalam meraih kejayaan islam kembali, seperti yang kita ketahui islam pernah berjaya didunia dan menjadi pusat peradaban dan ilmu pengetahuan, sekarang upaya kita hanya harus mengembalikan kejayaan itu seperti saat dahulu islam berjaya. 
itulah sikap mulia yang harus kita terapkan sebagai anak muda dan sebagai umat islam. kita harus berupaya menerapkan perilaku sikap mulia ini dalam kehidupan sehari-hari karna memberikan banyak manfaat terhadap diri manusia yaitu kita. semoga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda serta semoga bermanfaat yah..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "7 Sikap perilaku muliah yang harus diterapkan (muslim)!"