Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rumus stock opname yang benar seperti ini!

9 Rumus stock opname yang benar seperti ini!
Selamat datang. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai stock opaname, stock opameme adalah cara perusahaan menentukan barang yang laku terjual dan barang yang tidak laku terjual. barang yang tidak laku terjual akan diperbaharui untuk dijual kembali. hal yang paling penting dalam stock opname adalah rumus stock opname tentu kita sebelum mencari dan menentukan perlu rumus dari stock opaneme ini. rumus stock opname yang benar akan kami berikan kepada anda secara gratis. rumus stock opname terkadang banyak orang yang keliru dalam menulisnya, untuk itulah kami memberikan 9 panduan rumus stock opname yang benar dan tepat.
biasanya untuk mencari stock opname diperlukan microsoft exel untuk membuatnya. jadi kita membuat di exel. rumus stock opname di exel dan manual sama saja, tetapi perbedaannya hanya terdapat pada keterangan yaitu memakai rumus exel yang bisa otomatis mencari isi tabel pada stock opname dan kita hanya perlu tinggal seret saja dan dengan mudah lalu seperti apa 9 rumus stock opname yang benar?..


~ nilai persediaan awal = jumlah persediaan awal x harga pokok satuan
~ nilai penjualan = jumlah penjualan x harga jual satuan
~ jumlah persediaan akhir = jumlah persediaan awal - jumlah penjualan
~ nilah persedian akhir = jumlah persediaan akhir x harga pokok satuan
~ % stock = jumlah persediaan akhir / jumlah persediaan awal x 100
~ harga pokok penjualan = harga pokok satuan x jumlah penjualan
~ nilai profit = nilai penjualan - harga pokok penjualan
~ % profit = nilai profit / nilai penjualan x 100
~ Keterangan, 
=if(jumlah penjualan / jumlah persediaan awalx100>80;"barang laku";"if(jumlah penjualan/jumlah persediaan awal x100<=30;"barang tidak laku";"barang cukup laku"))

~ cara menjumlahkan total, =klik angka yang akan dijumlahkan + klik lagi angka yang akan dijumlahkan berikutnya + begitu lagi dan tekan enter
~ jika membuat stock opname yang perlu dilakukan adalah menjumlahkan semuanya sebaris yang diatas kemudian tinggal cari tanda + disudut kanan bawah dan tarik kebawah.

contoh stock opname:

untuk catatan rumus diatas x adalah tanda kali, 8/k8 adalah kolom sel jadi pasti berbeda ini hanya contoh, jika ; disorot hitam atau salah ganti dengan : dan < > adalah tanda kecil dan tanda besar. jika tanda " salah atau disorot hitam ganti menjadi ' .



itulah rumus stock opname semoga bermanfaat...
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

4 komentar untuk "9 Rumus stock opname yang benar seperti ini!"

  1. mantep ilmunya, bisa diterapin di toko saya untuk stock opname di akhir tahun

    kami GAMIS MURAH
    dan HIJAB MURAH berterima kasih untuk artikel ini

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Mau nanya nihh gan bagaimana cara nyari selisihnya stok barang .
    Thanks jawabannya.. di tunggu ya

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum
    Mau nanya nihh gan bagaimana cara nyari selisihnya stok barang .
    Thanks jawabannya.. di tunggu ya

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam