Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat asuransi syariah bagi anda orang islam!!!

Manfaat asuransi syariah bagi anda orang islam!!!

berikut ini adalah tentang manfaat asuransi, manfaat asuransi syariah, manfaat asuransi syariah bagi anda orang islam. sangat penting untuk diketahui bahwa kita sebagai orang islam tentu akan memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan konsep islam. masyarakat meyakini bahwa perusahaan asuransi konvensional tidak sesuai dengan syariat islam, namun perusahaan asuransi syariah sesuai dengan konsep islam. dengan dikembangkannya perusahaan asuransi syariah di dunia yang mayoritas warga negaranya beragama islam, maka tidak perlu lagi khawatir dengan prinsip asuransi konvensional yang bertentangan dengan konsep islam. asuransi syariah memberikan beberapa manfaat, antara lain sebagai berikut: baca juga: 

PENGAWASAN PERUSAHAAN ASURANSI | KEGIATAN PERUSAHAAN ASURANSI!!



1. dapat dijadikan alternatif pilihan dalam berbagi resiko dengan pihak tertanggung lain, ini merupakan konsep dasar asuransi syariah yaitu saling melindungi dan menolong. dimana yang menjadi pihak penanggung adalah pihak tertanggung lainnya. 2. memupuk rasa persaudaraan dan rasa senasib sepenanggungan di antara pihak tertanggung. di asuransi syariah konsepnya saling tolong-menolong dimana anggota lain yang menjadi penanggung. ini sesuai dengan konsep islam dan tidak bertentangan, ini sangat bagus konsepnya. sehingga dengan konsep seperti ini menimbulkan silaturrahmi antara anggota lainnya dan memperkokoh jalinan persaudaraan.

3. terhindar dari larangan menurut islam. karena prinsip asuransi syariah ini sesuai konsep islam, jadi asuransi syariah ini sejalan dengan islam dan sangat membantu.
5. sebagai tabungan. karena jumlah uang yang telah dibayarkan kepada perusahaan asuransi syariah akan dikembalikan saat terjadinya resiko. jadi dalam asuransi syariah kita akan menerima tanggungan sesuai dengan uang kita. dalam asuransi syariah tidak mengenal yang namanya sistem bunga, dimana pada perusahaan asuransi ini terjadi. pada perusahaan asuransi syariah semua berjalan sesuai konsep islam tanpa ada pertentangan sedikitpun.  jadi, sangat banyak sekali manfaat asuransi syariah ini bagi kita orang islam. semoga artikel ini menambah wawasan anda tentang asuransi, dan asuransi syariah yang sesuai dengan konsep islam. semoga bermanfaat

baca juga: 

SEJARAH ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA!!!

Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Manfaat asuransi syariah bagi anda orang islam!!!"