Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa pentingnya asuransi bagi anda ? ini alasannya!!!

Mengapa pentingnya asuransi bagi anda ? ini alasannya!!!

selamat datang,, pada kesempatan ini asuransi menjadi topik pembicaraan kita sob...
Asuransi adalah jenis kebutuhan manusia yang tidak dicari, asuransi merupakan cara memper kecil sebuah resiko, asuransi ada beberapa macam seperti asuransi jiwa, asuransi gedung, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, dan asuransi lainnya.
dari beberapa jenis asuransi diatas, kita harus memiliki setidaknya tiga jenis asuransi yaitu asuransi jiwa, asuransi rumah dan asuransi mobil. ketiga jenis asuransi ini sangat penting bagi kehidupan manusia, karena kita tidak mengetahui apakah kita seorang yang beruntung atau seorang yang penuh resiko. dengan asuransi semua resiko yang akan terjadi dapat dikurangi, karena beban resiko ditanggung oleh perusahaan asuransi yang kita ikuti.
Asuransi sangat banyak bermunculan saat ini, berbagai macam perusahaan asuransi menghampiri kita seperti iklan di televisi, surat kabar dan lainnya. namun sebagai calon nasabah perusahaan asuransi anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti uang setoran setiap bulannya dan pertanggungan yang diberikan kepada kita jika kita mengalami resiko yang diasuransikan.
 baca juga: tahapan asuransi
lebih lengkap saya akan menguraikan mengapa perlunya asuransi bagi kehidupan anda. berikut saya jelaskan dengan beberapa poin penting silahkan dipahami.


Ini alasan mengapa pentingnya asuransi bagi anda.


1. Apakah kita tidak akan mengalami resiko?
salah satu alasan utama mengapa orang mengikuti program asuransi adalah karena resiko. mereka sadar bahwa hidup ini penuh resiko, resiko disegala hal aspek kehidupan. seperti meninggal dunia, kecelakaan, mobil rusak, kebakaran rumah, dipecat, pendidikan anak dan sebagainya. setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda dari orang lain tentang mengatasi resiko ini, ada yang memilih mengikuti asuransi ada yang tidak. menurut saya anda harus mengansuransikan diri anda, keluarga anda, harta anda dan semua yang berkaitan dengan anda.
sekarang saya bertanya kepada anda? seberapa sering anda mengalami kesialan? misalnya dimarahi atasan? dihianati kekasih? diledekin teman? semua itu adalah kesialan dalam ukuran kecil. anda tidak akan pernah tahu kapan resiko besar menghampiri anda, bagus jika anda memiliki banyak uang dibank, atau banyak berinvestasi, tapi beransuransi jauh lebih besar tanggungan yang diberikan kepada anda saat anda mengalami resiko. jadi mengapa anda tidak memilih mengasuransikan semuanya?.. jika anda seorang pegawai perusahaan anda hanya menyisihkan setidaknya 10-15% dari gaji yang anda terima. mungkin anda menggunakan gaji anda untuk berbelanja dan bersenang-senang namun hal itu bukanlah pilihan yang bagus. gaji anda sebesar 10-15% sebaiknya digunakan untuk mengikuti asuransi.
asuransi akan membantu meringankan beban anda ketika anda mengalami resiko. bayangkan jika rumah anda meledak atau kebakaran saat itu anda tidak memiliki uang untuk membangun rumah atau membeli rumah, jika anda tidak mengikuti asuransi anda akan jatuh miskin , rumah saja tidak punya. berbeda dengan jika anda mengikuti program asuransi dimana saat terjadi resiko seperti kebakaran semuanya ditanggung perusahaan asuransi, anda tidak perlu sedih dan tidak cemas semua resiko anda ditanggung asuransi anda. jadi sangat jelas sekali jika anda mengalami resiko seperti cerita diatas dengan mengikuti asuransi semuanya tidak perlu difikirkan, semuanya kita nikmati dengan santai, hidup kita menjadi lebih tenang dan tentram. jadi silahkan pikirkan kembali mengapa perlu anda mengansuransikan semuanya.

2. Mengurangi kecemasan
ternyata orang yang menjadi nasabah asuransi dibandingkan dengan orang yang tidak mengikuti program asuransi jauh lebih menikmati hidup dan tidak merasa cemas, itu sebenarnya memang nyata alasan utama mengapa mereka tidak cemas karena resiko yang mungkin terjadi kepadanya telah diasuransikan. jadi mengapa mereka cemas? mereka tidak akan cemas lagi. mereka akan menikmati hidupnya dengan segala apa yang dimilikinya, mereka sering tersenyum, mereka lebih bahagia dan mereka lebih awet muda. karena orang yang awet muda adalah mereka yang tidak mempunyai banyak beban pikiran dalam menjalani kehidupan. tentu saja orang yang mengikuti asuransi lebih merasakan nikmatnya hidup dan awet muda. berbeda dengan sebagian orang yang tidak mengikuti asuransi, mereka lebih banyak merasa cemas dan merasa susah. mereka terlalu banyak pikiran sehingga mereka menjadi stres dan tidak terkendali. terkadang marah, emosi dan naik darah tinggi. seperti inilah orang yang tidak mengasuransikan kebutuhannya. mereka akan lebih jauh cemasnya dari orang yang mengikuti asuransi. jadi mengapa anda tidak memilih mengikuti asuransi?.. jika anda mengikuti asuransi anda akan lebih senang, lebih bahagia, lebih awet muda karna tidak banyak pikiran. jadi orang yang mengikuti asuransi pasti lebih sejahtera dan tidak merasa cemas.

3. Untung mengikuti asuransi jika mengalami resiko
resiko itu pasti ada, setiap orang memiliki tingkatan resiko tertentu dalam hidupnya. jika kita mengalami resiko kita akan sangat beruntung karena menjadi nasabah asuransi. karena uang pertanggungan yang diberikan pihak perusahaan asuransi akan sangat besar sekali bahkan bisa mencapai 2 kali lipat dari resiko yang anda alami. pihak asuransi akan cepat bahkan sangat cepat mengurus biaya pertanggungan atas resiko yang dialami nasabahnya. pihak asuransi biasanya menggunakan uang kita untuk mengelolah usaha lain, berinvestasi dan sebagainya mereka juga menghasilkan keuntungan dari itu. keuntungan ini lah yang terkadang dilimpahkan kepada kita saat mengalami resiko. kebanyakan perusahaan asuransi saat ini membiayai tanggungan resiko nasabahnya yang besar seperti ini. jadi mengikuti program asuransi jauh lebih menguntungkan dari pada anda tidak mengikutinya. jadi mengapa anda tidak memilih menjadi nasabah asuransi sekarang?.. coba anda fikirkan berulang-ulang tentang betapa beruntungnya anda mengikuti program asuransi seperti hal ini. saat ini anda hanya tinggal memilih perusahaan asuransinya. karena sangat banyak sekali saat ini perusahaan asuransi yang muncul disekeliling kita, ini karena kebutuhan asuransi sangat banyak sekali. jadi ayo berasuransi!!


selamat mencoba,,,,
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Mengapa pentingnya asuransi bagi anda ? ini alasannya!!!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam